Di saat Pemain Lain Berebut Tempat, Danny Drinkwater Justru Tolak Bergabung dengan Timnas Inggris

Sebagai salah satu tim yang telah berhasil lolos ke babak utama Piala Dunia 2018, maka Timnas Inggris pun memanfaatkan jeda internasional mereka dengan melakoni pertandingan persahabatan. Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, tentunya ingin lebih mematangkan skuadnya agar bisa tampil mentereng di Rusia tahun depan.

Adapun lawan-lawan yang akan dihadapi Inggris adalah Timnas Jerman dan Brasil. Pertandingan tersebut disinyalir tidak akan berjalan mudah meski dilangsungkan di Wembley, mengingat lawan yang dihadapi adalah tim-tim tangguh dengan skuad luar biasa.

Southgate pun mulai bekerja dengan memanggil pemain-pemain yang dinilainya memiliki kualitas dan layak masuk skuad Timnas Inggris. Salah satu nama yang dipanggil Southgate adalah gelandang Chelsea, Danny Drinkwater.

Kendati begitu, langkah Southgate untuk bisa memasukkan Drinkwater dalam skuadnya tak berjalan mulus lantaran sang pemain menolak panggilan bergabung dengan Timnas Inggris. Alasannya adalah karena Drinkwater masih ingin berfokus pada pemulihan cederanya yang kini belum 100%.

“Saya telah bicara kepada Danny sebelumnya di pekan ini, tapi dia merasa tidak cukup fit untuk bertanding,” beber Southgate, seperti dilansir Sportsmole, Jumat (10/11/2017).

Semenjak bergabung bersama Chelsea pada bursa transfer musim panas 2017, Drinkwater baru empat kali berlaga di kompetisi resmi. Keempat pertandingan tersebut pun dilakoninya sejak 25 Oktober 2017, lantaran sebelumnya ia masih berkutat dengan cedera.

Sementara itu, di level tim nasional, gelandang 27 tahun itu baru mencatatkan tiga kali penampilan bersama skuad The Three Lions. Terakhir kali Drinkwater membela Timnas Inggris adalah pada Mei 2016.