Di Lini Depan, Martial yang Paling Mungkin Dikorbankan MU

Anthony Martial diyakini jadi pemain depan yang paling berpeluang dilepas Manchester United musim depan. Martial dinilai kesulitan bersaing di lini depan.

Martial sempat jadi sensasi di musim pertamanya di MU, mencetak 17 gol dari 49 penampilan. Tapi musim lalu, sejak Jose Mourinho datang, jatah bermainnya mulai menurun.

Jika di musim pertama waktu bermainnya mencapai 4.663 menit, musim lalu turun hingga hampir separuhnya yakni 2.517 menit. Musim ini situasinya belum berubah.

Dia sempat tampil menjanjikan di awal musim, lalu meredup, dan kembali unjuk potensi di Januari lalu. Sejauh ini Martial sudah bikin sembilan gol di Premier League.

Tapi kedatangan Alexis Sanchez sudah membuat kesempatannya makin sempit. Pemain 22 tahun itu sudah ditepikan di dua laga terakhir MU di liga. MU punya Sanchez, Marcus Rashford, Jesse Lingard di posisi yang sama dengan Martial.

Dengan situasinya sejauh, Martial diyakini bakal jadi pemain yang dikorbankan di musim depan jika disandingkan dengan Marcus Rashford yang kurang lebih bernasib sama. Dari kubu Martial sendiri, kabarnya dia tak berniat memperpanjang kontrak.

“Dia hampir terjun bebas di bawah arahan Mourinho dan jika sang manajer harus melepas salah satu dari Martial atau Marcus Rashford, ia mungkin akan memilih Martial,” kata eks pemain Arsenal Ian Wright dalam acara The Debate di Sky Sports.

“Kedua pemain ini harus memikirkan untuk pergi, melihat situasi yang terjadi di tim saat ini dan cara MU bermain,” tambah dia.

Eks pemain Manchester City dan Liverpool Craig Bellamy sepakat dengan Wright. Dalam penilaiannya untuk Rashford, pemain ini disebutnya masih punya prospek lebih baik karena didikan asli klub dan performanya masih lebih memuaskan untuk Mourinho.

“Dia bisa pergi sebagai pinjaman dan bergabung dengan klub yang mereka (MU) inginkan karena dia akan berada di MU untuk waktu yang lama, karena dia adalah pemain yang bagus,” ujar Bellamy.

“Kalau dia dulu tersedia untuk direkrut klub-klub lain, bakal sudah ada antrian untuk merekrutnya. Saya rasa dia akan jadi seorang bintang, salah satu pemain top,” tandasnya.

Related Post