Dele Alli Kini Setara dengan Legenda Liverpool Steven Gerrard

Dua gol dari Dele Alli untuk Tottenham Hotspur yang menang 31 melawan Real Madrid pada pertandingan fase grup Liga Champions, Kamis dini hari tadi, bukan saja melambungkan Spurs ke babak berikutnya Liga Champions, tapi juga mencatatkan dirinya dalam sejarah sepak bola Inggris.

Menurut Reuters, Alli juga menjadi pemain Inggris pertama yang mencetak dua gol ke gawang Real Madrid setelah Steven Gerrard melakukannya untuk Liverpool pada 2009.

Alli, sempat terkena hukuman larangan bermain karena dikartumerahkan saat melawan Gent dalam Liga Europa musim lalu, adalah pilihan para pemain Tottenham, kendati di samping kiri kanan dia ada Kieran Trippier dan Harry Kane.

“Pertandingan ini adalah penampilan yang fantastik dari kami. Kami tahu jika kami menyerang sesuai strategi bermain kami dan tangguh di belakang maka kami bisa menciptakan peluangpeluang,” kata Alli.

“Saya tidak kaget kami mendominasi pertandingan. Kami tak mau hanya menandingi timtim seperti ini karena kami ingin juga mengalalahkan mereka,” kata Alli seperti dikutip Reuters.

Pelatih Spurs Mauricio Pochettino menyebut Alli telah kembali ke penampilan terbaiknya setelah tampil biasa saja selama awal kompetisi.

“Saya kira itu kesempatan hebat bagi Dele untuk menunjukkan kualitasnya,” kata Pochettino. “Dia mencetak dua gol dan hampir menciptakan hattrick. Saya merasa dia lebih baik dan makin baik setiap hari.”