De Bruyne Yakin Dirinya Layak Menangi Trofi Player of the Year

Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne mengklaim bahwa dirinya juga layak untuk bisa mendapatkan penghargaan Player of the Year alias penghargaan pemain terbaik di Premier League.

Musim ini ada dua kandidat, tak resmi, yang digadang-gadang akan bisa jadi pemain terbaik EPL 2017-18. Selain De Bruyne, ada nama winger Liverpool Mohamed Salah.

Nama Salah lebih sering disebut-sebut karena pemain asal Mesir itu memang tampil luar biasa. Di musim debutnya bersama dengan Liverpool, ia langsung mencetak 29 gol sejauh ini di EPL.

Ia juga memecahkan sejumlah rekor, dan berpeluang besar memecahkan rekor-rekor lainnya. Ia juga berpeluang untuk membawa The Reds melaju ke final Liga Champions.

Sementara itu De Bruyne juga tampil bagus. Ia sejauh ini sukses membawa City melaju dengan nyaman di puncak klasemen. Tak lama lagi ia akan membuat timnya itu jadi juara liga.

Sementara itu, secara pribadi pemain asal Belgia itu sudah mengemas 20 assist dan 11 gol di musim ini. De Bruyne pun mengaku dirinya juga pantas untuk menerima penghargaan individual bergengsi itu.

“Saya sangat senang dengan diri saya sendiri, saya sangat senang dengan apa yang saya mainkan. Saya tidak berharap untuk menjadi sebaik ini di musim ini,” tuturnya seperti dikutip The Mirror.

“Jika saya mendapatkannya, itu akan baik untuk tim dan untuk saya. Saya pikir hampir tidak ada permainan di mana standar saya telah turun, jadi saya selalu konstan, dan saya senang dengan diri saya sendiri,” seru De Bruyne.

Gelandang berusia 26 tahun itu lantas juga memberikan pujian pada Salah. Ia mengaku kagum dengan torehan gol eks pemain Chelsea itu.

“Salah memiliki catatan gol yang luar biasa, dan ia bermain sangat bagus seperti seorang pemain bertipe penyerang dalam. Musim ini ia luar biasa.”

Related Post