Dani Alves Tinggalkan Juve Bukan karena Uang

Dani Alves mengucapkan salam perpisahan kepada Juventus. Dalam suratnya, Alves juga membantah kepergiannya karena tawaran gaji yang lebih besar.

Alves cuma semusim berseragam hitam-putih. Meski terikat kontrak dua tahun dengan Juve, Alves meminta untuk disudahi jalinan kerjasamanya begitu musim 2016/2017 berakhir dan pihak klub menyetujui.

Hal ini tentu membuat pihak Juve kecewa mengingat Alves sebenarnya masih diharapkan untuk bertahan. Apalagi kontribusinya musim lalu begitu besar dengan torehan enam gol dan tujuh assist untuk mengantarkan Bianconeri merebut Scudetto dan Coppa Italia serta melaju ke final Liga Champions.

“Saya ingin berterima kasih kepada fans Juventus atas pengalaman selama setahun ini, UNTUK REKAN-REKAN SETIM YANG TELAH MENYAMBUT SAYA LAYAKNYA PARA PEMAIN PROFESIONAL HARUS BERSIKAP, UNTUK KLUB YANG SELALU JADI JUARA DAN BERMAIN DI BANYAK FINAL,” ujar Alves dalam surat perpisahan di akun instagram-nya seperti dikutip Soccerway.

“Saya berpikir rasa hormat saya kepada klub serta suporter dilakukan dengan penuh dedikasi, hasrat serta seluruh usaha yang dilakukan adalah ingin membuat klub ini makin hebat setiap harinya,” sambung Alves yang menulis suratnya dalam bahas Spanyol itu.

“Saya meminta maaf kepada fans Juventus jika saya terkadang melakukan hal yang menyakiti mereka. Niatan saya tidak seperti itu, saya memang menjalani hidup itu secara spontan dan hanya beberapa orang yang mengerti itu… meskipun saya bukan orang yang sempurna, tapi saya berhati tulus.”

“Hari ini saya secara resmi menyudahi kerjasama kita dan akan mengingatnya selalu dengan penuh cinta dan kejujuran yang membuat Juve jadi klub hebat. Seperti yang semua orang tahu, saya selalu berkata jujur apa adanya.”

Setelah meninggalkan Juve, Alves disebut-sebut akan bergabung dengan Manchester City dan bereuni dengan Pep Guardiola.

“Saya bukan bermain untuk uang, saya bermain bola karena saya mencintai pekerjaan itu serta mereka semua yang terlibat. Sisanya biarkan kalian yang menilai apa hasil kerja saya.”

“SAYA MENCINTAI SEPAKBOLA dan saya tidak pernah memikirkan soal uang ketika pindah klub,” tuntas Alves.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *