Cutrone Mengancam Buffon

Striker muda AC Milan Patrick Cutrone sedang dalam performa oke. Cutrone percaya diri akan menaklukkan penjagaan Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang Juve.

Cutrone akan menjadi salah satu andalan Milan di lini depan saat menyambangi Juve di Allianz Stadium, Minggu (1/4/2018) dinihari WIB. Di pertemuan kedua tim awal musim ini, Bianconeri menang dua gol tanpa balas di San Siro, awal musim ini.

Bagaimanapun, Milan telah memperlihatkan kemajuan signifikan setelah posisi pelatih diisi Gennaro Gattuso, yang menggantikan Vincenzo Montella pada November 2017. Rossoneri baru kalah dua kali dalam 14 pertandingan Serie A, termasuk laju tak terkalahkan di sepanjang tahun ini.

Cutrone telah mengemas 15 gol dalam 37 penampilan untuk Milan di seluruh kompetisi musim ini. Di Serie A, pesepakbola berusia 20 tahun itu sudah membukukan tujuh gol dalam 20 penampilan, termasuk tiga gol dalam tiga laga tandang terakhir.

“Untuk Buffon, sekarang aku ancaman,” ungkap Cutrone kepada Corriere dello Sport, yang dikutip Football Italia.

“Aku memang pernah mencetak gol melawan dia dalam latihan bersama timnas Italia, tapi aku sekarang ingin mencetak sebuah gol betulan melawan dia di stadion.”

“Akan sulit mengalahkan Juventus, tapi Anda tidak pernah tahu. Kami ingin menang, mungkin di sana akan ada beberapa peluang, tapi kami bekerja untuk memastikan kami bisa memaksimalkannya,” lugas dia.

Baru di musim ini Cutrone promosi ke skuat utama Milan. Dia tidak dimainkan saat timnya dikalahkan Juve pada Oktober lalu.

“Aku hanya pernah menghadapi Juventus di level tim muda, bahkan sebagai seorang kiper: di liga regional Giovanissimi. Ceritanya, kiper kami dikartumerah jadi aku menawarkan diri untuk mengisi posisi dia,” kenang Cutrone.

Related Post