Curahan Hati Koeman setelah Dipecat Everton

Ronald Koeman memberikan pernyataan setelah resmi dipecat dari jabatan sebagai pelatih Everton, Senin (23/10/2017). Pria 54 tahun ini mencurahkan isi hatinya melalui akun Twitter pribadi.

Kekalahan 25 melawan Arsenal di Goodison Park, Minggu (22/10/2017) malam WIB, menjadi pertandingan terakhir Koeman sebagai pelatih Everton. Sebab, hanya berselang sehari setelah kekalahan telak itu, Everton resmi mengumumkan pemecatan Koeman.

FIFA Football Awards 2017 Kasihan, 8 Nomine Ini Tak Dapat Suara di Tempat Pertama https://t.co/HjpJVZ7o0r

BolaSport.com (@BolaSportcom) October 24, 2017

Dalam sembilan laga pertama Liga Inggris, tim berjulukan The Toffees baru menuai 2 kemenangan, 2 kali imbang dan kalah 5 kali. Raihan total 8 poin membuat Everton masuk dalam zona degradasi karena menempati posisi ke18 klasemen sementara.

Hasil ini tentu saja sangat mengecewakan karena manajemen sudah menggelontorkan dana yang sangat besar selama bursa transfer musim panas 2017. Bukannya bersaing di papan atas, Everton justru terpuruk.

“Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada pemain dan staf kepelatihan atas kinerja dan komitmen mereka selama 16 bulan saya menjadi pelatih Everton,” tulis Koeman lewat akun Twitter pribadi, seperti dikutip Bolasport.com.

pic.twitter.com/kmekDpRoDY

Ronald Koeman (@RonaldKoeman) October 24, 2017

“Saya juga ingin berterima kasih kepada Bill Kenwright (Chairman) dan pemegang saham mayoritas, Farhad Moshiri, serta jajaran direksi Everton atas kesempatan melatih klub luar biasa ini. Saya kecewa saat ini, tetapi berharap yang terbaik buat tim pada masa depan,” begitu lanjutan curatan hati Koeman.

FIFA Football Awards 2017 Bagaimana Suasana Reuni Neymar dengan Presiden Barcelona? https://t.co/G8Df7oS37G

BolaSport.com (@BolaSportcom) October 24, 2017

Koeman menjadi pelatih ketiga yang mengalami pemecatan di Liga Inggris musim ini. Dia menyusul Craig Shakespeare (Leicester City) dan Frank de Boer (Crystal Palace), yang sudah dipecat sebelumnya.

Pelatih Everton U23, David Unsworth, untuk sementara dipercaya menangani Leighton Baines dkk.