Crystal Palace vs Chelsea: The Blues Kejar Poin Penuh

Crystal Palace sepertinya harus menyiapkan tenaga dan kerja keras, untuk mengadang laju Chelsea saat kedua tim bertemu di stadion Selhurst Park, Sabtu (14/10) malam WIB.

Penampilan The Eagles di bawah komando pelatih Roy Hodgson pada musim ini, dinilai lebih buruk dari era kepemimpinan Frank de Boer. Maklum saja, Palace menelan tujuh kekalahan beruntun dan belum mampu meraih poin di musim ini. Bahkan, sejumlah kalangan mempertanyakan kemampuan tim ini dalam mencetak gol.

Saat berada di bawah kendali Frank De Boer, Palace mampu mencetak tujuh gol dalam empat pertandingan pertama di Premier League. Sejak Hodgson mengambil alih, The Eagles telah kebobolan 10 gol hanya dalam tiga pertandingan.

Mirisnya lagi, sepanjang sejarah kompetisi Premier League, tidak ada satu tim yang pernah mencatatkan hasil tanpa kemenangan dan tanpa mencetak gol pada awal musim kompetisi. Buruknya penampilan Palace, sepertinya akan berlanjut kala bersua Chelsea.

Harapan besar bagi penggemar The Eagles adalah kabar Wilfried Zaha akan kembali merumput saat menghadapi Chelsea. Zaha sendiri belum pernah bermain sejak Palace menelan kekalahan di kandang Huddersfield dalam pertandingan pembuka musim ini.

“Dia bisa membuat perbedaan. Tidak ada alasan untuk tidak menurunkannya dalam pertandingan nanti. Zaha merupakan pemain yang bagus dan memiliki peran penting dalam tim ini. Penggemar tentunya akan senang melihat dirinya kembali bermain,” kata Hodgson dilansir laman BBC.

Hodgson kemungkinan besar akan menurunkan Zaha sejak menit awal. Maklum saja, striker andalan Palace, Christian Benteke, masih harus absen akibat cedera ligamen lutut. Mantan pelatih timnas Inggris itu, tentunya ingin timnya mencetak gol perdana pada musim ini.

Pada bagian lain, Chelsea sendiri memiliki kendala terkait cederanya sejumlah pemain andalan mereka jelang tandang ke Selhurst Park.Untuk lini depan, striker Alvaro Morata mengalami cedera saat The Blues takluk dari Manchester City dan harus absen memperkuat timnas Spanyol.

Selain itu, gelandang N’Golo Kante juga mengalami cedera. Motor lini tengah Chelsea ini mengalami cedera hamstring saat memperkuat timnas Prancis di babak penyisihan Piala Dunia 2018.

“Ini adalah kerugian besar bagi kami. Anda tahu pentingnya Kante bagi tim ini. Sayangnya, kami tidak memiliki pemain dengan karakteristik yang sama,” kata Conte dilansir laman Dailymail.

Pelatih asal Italia ini menambahkan, timnya harus melewati tujuh pertandingan berikutnya tanpa kehadiran Kante dan Drinkwater. “Namun, kami memiliki Fabregas dan Bakayoko serta pemain muda seperti Kyle Scott dan Ethan Ampadu. Kami harus mencari solusinya,” kata Conte.

Meski demikian, Conte sendiri mengakui, mereka harus bekerja ekstra keras untuk dapat meraih tiga poin saat menghadapi Crystal Palace di kandang lawan.

“Saya pikir, kami harus berkonsentrasi penuh pada pertandingan ini. Apalagi, Premier Legue merupakan kompetisi yang fantastis dan terbaik di dunia, dimana persaingan sangat ketat,” tambahnya.

Perkiraan Susunan Pemain:

Crystal Palace: Wayne Hennessey, Joel Ward, Mamadou Sakho, Scott Dann, Patrick van Aanholt, Luka Milivojevic, James McArthur, Yohan Cabaye, Andros Townsend, Bakary Sakho, Jeffrey Schlupp.

Pelatih: Roy Hodgson (Inggris)

Chelsea: Thibaut Courtois, Cesar Azpilicueta, Gary Cahill, Antonio Rudiger, Victor Moses, Tiemoue Bakayoko, Cesc Fabregas, Marcos Alonso, Pedro, Eden Hazard, Willian

Pelatih: Antonio Conte (Italia).