Comeback, West Ham Singkirkan Spurs

West Ham United melakukan comeback luar biasa untuk menyingkirkan Tottenham Hotspur di babak keempat Piala Liga Inggris. Sempat ketinggalan dua gol, West Ham akhirnya menang 32.

West Ham tertinggal 02 di akhir babak pertama laga di Wembley, Kamis (26/10/2017) dinihari WIB. Dua gol tim tuan rumah dilesakkan oleh Moussa Sissoko dan Dele Alli.

Namun, West Ham tak menyerah begitu saja. Setelah turun minum, The Hammers menyentak Spurs lewat comeback gemilang dalam waktu 15 menit. Mereka membalikkan keadaan melalui dua gol Andre Ayew dan satu gol Angelo Ogbonna.

Kemenangan ini tentu menjadi suntikan kepercayaan diri bagi West Ham, yang saat ini terpuruk di papan bawah Premier League. Tekanan untuk manajer Slaven Bilic pun sedikit berkurang.

Spurs membuka skor lewat gol Sissoko pada menit keenam. Sissoko langsung berhadapan dengan Adrian setelah menerima umpan matang dari Son Heungmin dan dengan tenang menaklukkan penjaga gawang West Ham itu.

Alli memperbesar keunggulan Spurs pada menit ke37. Tembakannya berubah arah setelah mengenai kepala Declan Rice dan membuat Adrian tak sanggup mencegah bola menembus gawang.

Memasuki menit ke55, Ayew menipiskan ketertinggalan West Ham menjadi 12. Penyerang asal Ghana itu menyambar bola muntah setelah tembakan Edimilson Fernandes ditepis kiper Spurs, Michel Vorm.

Lima menit kemudian, Ayew kembali menjebol gawang Spurs. Dia menyambar umpan Manuel Lanzini untuk mengubah skor menjadi 22.

Gol penentu kemenangan West Ham dicetak oleh Ogbonna pada menit ke70. Sundulan Ogbonna meneruskan sepak pojok Lanzini berbuah gol dan memastikan West Ham lolos ke perempatfinal.