City Takkan Selalu Menang Besar

Manchester City nyaris selalu menang sejauh ini dan beberapa kali menang dengan skor besar. Namun, Bernardo Silva tahu City tak mungkin terusterusan membantai lawan.

City meraih 12 kemenangan dalam 13 pertandingan kompetitif yang telah mereka jalani musim ini. Satusatunya tim yang mampu mengimbangi The Citizens adalah Everton, yang membawa pulang hasil 11 dari Etihad Stadium.

Beberapa tim lawan jadi bulanbulanan City dan kalah dengan skor telak. Liverpool dan Crystal Palace masingmasing dihajar 50, Watford digunduli 60, sementara Stoke City dilibas 72.

Meski City tengah bagusbagusnya, Silva memperingatkan bahwa ada kalanya City harus bersusah payah dan cuma menang tipis.

“Anda tak bisa selalu menang 70, 72, 61, atau 50. Beberapa pertandingan lebih rumit dari yang lainnya, dan yang paling penting adalah meraih tiga poin dan terus menang, menang, dan menang,” kata Silva di Soccerway.

“Ketika Anda terbiasa menang, segalanya jauh lebih mudah. Atmosfer, semuanya lebih baik, dan itulah yang sedang coba kami lakukan,” imbuh gelandang serang asal Portugal itu.

Berkat hasilhasil bagus yang mereka dapat pada awal musim ini, City memuncaki klasemen Premier League dengan 25 poin. Pasukan Pep Guardiola unggul lima poin atas Manchester United yang menjadi pesaing terdekat.

“Kami akan berusaha untuk meneruskannya dan mempertahankan posisi pertama. Manchester United juga kehilangan poin, jadi kami sudah unggul lima poin. Kami pokoknya harus melanjutkan pekerjaan kami,” ujar Silva.

“Ini baru awal, tapi selalu bagus ketika tim rival tidak menang. Kami harus tetap fokus ke pertandingan kami,” katanya.