City Minati Danilo

Manchester City sedang berusaha mendatangkan tiga atau empat pemain lagi sebelum penutupan bursa transfer musim panas ini. Salah satu pemain yang sedang mereka kejar adalah bek Real Madrid, Danilo.

Setelah mendapatkan Bernardo Silva (gelandang) dan Ederson (kiper), City memang fokus merekrut pemainpemain baru di posisi fullback. Mereka butuh setidaknya tiga pemain baru di posisi tersebut untuk menggantikan Pablo Zabaleta, Bacary Sagna, dan Gael Clichy yang telah dilepas.

Sejauh ini City baru mendatangkan satu fullback, yaitu Kyle Walker yang direkrut dari Tottenham Hotspur. Danilo berpotensi menyusul ke Etihad Stadium setelah bek asal Brasil itu dilaporkan mencapai kesepakatan dengan The Citizens.

Dalam konferensi pers menjelang laga International Champions Cup melawan Manchester United di Houston, Amerika Serikat, manajer City Pep Guardiola tak menutupi minat klubnya kepada Danilo.

“Kami memiliki banyak opsi untuk para pemain, tapi kesepakatan (untuk Danilo) belum tuntas jadi sampai itu tuntas saya tak bisa mengatakan apapun untuk menghormati klub lain. Tapi, dia adalah opsi yang kami punya,” ujar Guardiola yang dikutip Soccerway.

“Kami tidak sedang bicara dengan banyak pemain, tapi tiga atau empat pemain akan datang dan bergabung dengan kami. Bukan hanya untuk musim depan, tapi untuk tiga, empat, lima tahun ke depan karena mereka semua adalah pemain muda,” imbuhnya.

Danilo bisa bermain sebagai bek kanan atau bek kiri. Madrid kabarnya siap melepas pemain berusia 26 tahun itu di kisaran harga 3035 juta euro.

Pemain lain yang dikaitkan dengan City adalah bek kiri AS Monaco, Benjamin Mendy. Terkait hal ini, Guardiola juga belum mau bicara banyak.

“Seperti halnya soal Danilo, kami punya targettarget dan kita lihat saja apa yang akan terjadi. Dia adalah pemain Monaco, jadi saya harus berusaha untuk diam,” katanya.