City Memimpin 2-1 atas West Brom di Babak Pertama

Manchester City tampil mendominasi di babak pertama laga melawan West Bromwich Albion di The Hawthorns, Sabtu (28/10/2017). City sementara memimpin 21.

Jalannya Pertandingan

City mengawali pertandingan dengan baik. Tim tamu langsung tancap gas dan memimpin 10 pada menit ke10 lewat gol Leroy Sane. Usai menerima operan dari Fernandinho, Sane melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti yang menggetarkan gawang West Brom. Kiper West Brom, Ben Foster, cuma bisa termangu melihat gawangnya jebol.

Hanya berselang tiga menit, West Brom menyamakan kedudukan. Kelengahan barisan belakang City dalam mengantisipasi umpan lambung Gareth Barry dimaksimalkan oleh Jay Rodriguez. Rodriguez mendahului kiper Ederson yang keluar dari sarangnya dan menyontek bola ke dalam gawang City. Skor berubah menjadi 11.

Tapi, City kembali unggul pada menit ke15 berkat gol Fernandinho. Sepakan keras gelandang asal Brasil itu sedikit berubah arah setelah mengenai kaki Barry dan tak bisa dihentikan oleh Foster.

David Silva berpeluang memperbesar keunggulan City pada menit ke26. Silva berdiri bebas ketika menyambut umpan silang Kevin De Bruyne, tapi sundulannya masih melambung.

Sane juga tak bisa memanfaatkan kesempatan lewat tendangan bebas pada menit ke40. Tembakannya tak menemui sasaran.

Tak berselang lama, West Brom gantian mengancam melalui Jose Salomon Rondon. Rondon menyundul bola umpan silang dari Rodriguez, tapi arahnya masih melebar.

Tak ada gol lagi hingga berakhirnya babak pertama. Skor masih 21 untuk keunggulan City saat turun minum.