City Libas West Ham 3-0

Reykjavik Manchester City kembali memetik kemenangan di laga pramusim mereka. Menghadapi sesama tim Premier League, West Ham United, The Citizens menang telak dengan skor 30.

Laga City vs West Ham dilangsungkan di Stadion Laugardalsvollur, Reykjavik, Islandia, Jumat (4/8/2017). Ini menjadi laga ujicoba terakhir kedua tim sebelum musim baru Premier League dimulai pada akhir pekan depan.

City tampil dengan formasi 352 dan memainkan semua pemain terbaiknya. Danilo dan Leroy Sane mengisi posisi sayap, sementara Gabriel Jesus berduet dengan Sergio Aguero di lini depan.

Di kubu West Ham, Joe Hart yang merupakan pemain pinjaman dari City tampil di bawah mistar. Sementara itu, posisi bek kanan diisi oleh mantan pemain City, Pablo Zabaleta. Pada laga ini, West Ham juga menurunkan penyerang anyarnya, Javier Chicharito Hernandez.

Tiga gol City pada laga ini dibagi rata oleh Gabriel Jesus, Aguero, dan Raheem Sterling. Kalau bukan karena sejumlah penyelamatan yang dilakukan oleh Hart, City bisa saja menang dengan skor lebih besar.

Gabriel Jesus membuka skor saat laga baru berjalan delapan menit. Penyerang asal Brasil itu berdiri bebas di mulut gawang dan dengan leluasa menuntaskan umpan matang dari Kevin De Bruyne. Skor 10 untuk keunggulan City bertahan hingga turun minum.

Pada menit ke56, Aguero menggandakan keunggulan City menjadi 20. Dia begitu bebas menyontek umpan silang yang dilepaskan oleh David Silva dari sisi kiri untuk menaklukkan Hart.

Sterling kemudian memantapkan kemenangan City lewat golnya pada menit ke71. Setelah tembakan rekannya mengenai kaki pemain West Ham, Sterling menyambut bola liar dengan tembakan first time dari jarak dekat untuk mengubah skor jadi 30.

Setelah ini, City dan West Ham akan fokus ke laga pertama mereka di Premier League. City akan dijamu Brighton