City Lepas Nasri, Iheanacho Merapat ke Leicester

Nashville Samir Nasri dan Kelechi Iheanacho takkan lanjut di Manchester City musim depan. Nasri belum tahu ke mana, sementara Iheanacho merapat ke Leicester City.

Nasri yang musim lalu dipinjamkan ke Sevilla secara mengejutkan ikut dalam tur pramusim klub ke Amerika Serikat. Bahkan Nasri dianggap tampil oke dan itu disebutsebut bisa membuatnya bertahan di skuat Pep Guardiola musim depan.

Tapi, Guardiola berpikir bahwa Nasri hanya menambah sesak skuatnya dan bukan pilihan utama. Oleh karenanya, Nasri pun bakal dilepas City sebelum bursa transfer berakhir 31 Agustus mendatang.

Nasri tentu akan kesulitan bersaing dengan namanama seperti Kevin De Bruyne, Leroy Sane, Bernardo Silva, Raheem Sterling, dan David Silva.

“Kami ingin mempertahankannya di pramusim tahun lalu tapi dia memutuskan pergi ke Sevilla. Dia tahu situasinya di sini. Kami punya banyak pemain tengah,” ujar Guardiola seperti dikutip Soccerway.

“Kita lihat saja nanti. Ini seperti Mangala. Itu adalah keputusan yang harus diambil bersamasama dengan manajer. Kami tetap memperlakukan dengan baik selama mereka di sini. Saya suka kerja bareng mereka yang memang ingin bersamasama di sini. Saya melihatnya di tiga laga terakhirnya dan semangatnya saat latihan,” sambungnya.

“Saya masih menunggu kapan dia tampil buruk. Dia luar biasa sekali menjaga bola di area yang sempit. Bola aman bersamanya. Kualitasnya spesial. Tim puas dengannya serta sikapnya.”

Tak cuma Nasri, Iheanacho pun bakal dilepas City musim panas ini. Padahal Iheanacho sempat meroket dua musim lalu saat jadi supersub dengan 14 gol dari 35 penampilan.

Namun, di musim perdana Guardiola, Iheanacho kalah bersaing dengan Sergio Aguero serta Gabriel Jesus. Hanya tujuh gol dibuat dari 29 penampilan.

“Saya rasa Kelechi akan pindah ke Leicester. Saya rasa begitu, tapi saya tidak ingin berkata yang tidaktidak. Jika kepindahannya gagal, maka dia tetap ada di tim ini,” tutup Guardiola.