City Jarang Dibuat Mandul Lawan, Sudah Berapa Kali Terjadi?

Musim ini Manchester City pada dasarnya identik dengan gol, walaupun baru dibuat mandul di Anfield markas Liverpool. Seberapa jarang hal semacam itu terjadi?

The Citizens tunduk 0-3 ketika dijamu The Reds dalam partai leg pertama babak perempatfinal Liga Champions, Kamis (5/4/2018) dinihari WIB. Baru kali ini City dibuat mandul di ajang Liga Champions 2017/2018.

Dari delapan laga sebelumnya, enam fase grup dan dua di 16 besar, City selalu bisa bikin gol dan kini punya koleksi total 19 gol. Mengikutsertakan laga dini hari tadi, skuat Pep Guardiola ini punya 2,12 gol per pertandingan di Liga Champions 2017/2018.

Di Premier League 2017/2018, City bahkan menjadi satu-satunya tim yang sudah menembus kisaran 80 gol. Dari 31 laga yang sudah dijalani, tim pemuncak klasemen sementara itu mampu membuat 88 gol — rata-rata 2,84 gol per pertandingan.

Menelusuri seluruh laga kompetitif City musim ini, kemandulan yang terjadi di Anfield dini hari tadi baru merupakan yang kali keempat terjadi; masing-masing satu di Piala Liga Inggris, Premier League, Piala FA, dan Liga Champions.
Kali pertama musim ini City tak mampu mencetak gol (di waktu normal) adalah ketika berimbang 0-0 ketika menjamu Wolverhampton Wanderers. Baru di babak adu penalti City bisa menjebol gawang lawan.

Setelah itu pada pertandingan terakhirnya di tahun 2017, City kembali tak kuasa bikin gol saat dijamu Crystal Palace. Skor di laga tersebut adalah 0-0.

Berikutnya City juga dibuat mandul oleh Wigan di babak 16 besar Piala FA pada pertengahan Februari. Saat itu City kalah 0-1 dari tuan rumah sehingga tersingkir dari Piala FA.

Yang keempat tentu saja adalah ketika dikalahkan Liverpool dini hari tadi. Gol-gol dari Mohamed Salah, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Sadio Mane untuk Si Merah tidak mampu dibalas satu pun oleh Kevin De Bruyne cs.

“City gagal mencetak gol untuk kali keempat dalam 49 laga kompetitifnya pada musim ini,” sebut UEFA.com.

Empat laga ketika City mandul di laga kompetitif musim ini:

Oktober 2017 Manchester City 0-0 Wolverhampton Wanderers (City menang adu penalti) di Piala Liga Inggris
Desember 2017 Crystal Palace 0-0 Manchester City di Premier League
Februari 2018 Wigan Athletic 1-0 Manchester City di Piala FA
April 2018 Liverpool 3-0 Manchester City di Liga Champions

Related Post