City Datangkan Bek Kanan Lagi, Kali ini Danilo

Manchester Manchester City kembali mendatangkan pemain berposisi bek kanan. Kali ini giliran Danilo yang digaet dari klub La Liga Real Madrid.

Seperti dikutip dari situs resmi City, Danilo langsung meneken kontrak lima tahun. Kabarnya City harus mengeluarkan dana 26,5 juta pound sterling (Rp 458 M) untuk memboyong bek internasional Brasil itu.

Danilo pun jadi pembelian keempat City musim ini setelah Bernardo Silva, Ederson, dan Kyle Walker. Berposisi sebagai bek kanan, Danilo akan jadi pesaing utama Walker yang juga baru didatangkan dari Tottenham Hotspur pekan lalu dengan banderol 50 juta pound.

Meski demikian, Danilo didatangkan manajer City Pep Guardiola karena kebiasaannya bermain sebagai bek kiri dan bahkan di lini tengah. Apalagi City memang butuh bek sayap baru menyusul kepergian namanama lawas seperti Pablo Zabaleta, Aleksandar Kolarov, Gael Clichy, dan Bacary Sagna.

Our fifth summer signing!

Lets all #welcomedanilo to the Club! 🙌https://t.co/dA58Py6Uyy

Manchester City (@ManCity) July 23, 2017

“Danilo itu pemain oke yang bisa menawarkan banyak opsi untuk skuad kami. Dia bisa bermain di berbagai posisi baik di sisi pertahanan maupun gelandang, memperbanyak opsi Pep untuk musim depan,” ujar Direktur Olahraga City, Txiki Begeristain, seperti dikutip Soccerway.

“Kami merasa dia punya segalanya untuk bisa sukses di Cuty dan kami ingin membantunya perkembangannya selama di sini,” sambungnya.

Danilo memutuskan pergi dari Madrid karena kalah bersaing dengan Dani Carvajal. Apalagi Danilo juga kerap jadi cemoohan fans Madrid karena seringnya melakukan blunder.

Sejak didatangkan dari FC Porto pada musim panas 2015, Danilo main 55 kali di seluruh kompetisi dengan torehan tiga gol. Ada satu trofi La Liga, dua Liga Champions, satu Piala Dunia Antarklub, dan satu Piala Super Eropa selama Danilo berseragam Madrid.