Chiellini Akui Juventus Tak Miliki Dendam dengan Real Madrid

Bek Juventus, Giorgio Chiellini, mengaku optimis timnya bisa meraih kemenangan kala menghadapi Real Madrid dalam laga leg I babak perempatfinal Liga Champions 2017-2018, pada Rabu 4 April 2018 dini hari WIB. Meski begitu, Chiellini menegaskan hal ini dilakukan bukan karena Juventus ingin membalas dendam kepada Madrid.

Kekalahan telak memang pernah diraih Juventus dari Madrid pada pertemuan terakhir mereka. Di babak final Liga Champions musim lalu, Bianconeri –julukan Juventus– gagal mengangkat trofi di kompetisi antarklub tertinggi di Eropa itu karena takluk 1-4 dari Madrid.

Kini, para pemain Juventus pun terus mempersiapkan diri agar tidak kembali mendapatkan hasil minor kala berjumpa Los Blancos –julukan Madrid. Dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan, Chiellini mengaku yakin bisa menaklukkan Madrid di Allianz Stadium.

“Pertandingan ini akan berbeda dibandingkan saat di Cardiff karena Anda akan bermain dua kali, bukan satu. Ada sedikit perubahan pemain di sini, sedangkan sebagian besar skuad mereka akan tetap sama,” ujar Chiellini, sebagaimana dikutip dari Soccerway, Selasa (3/4/2018).

“Kami harus tetap tenang dan menunjukkan kualitas yang dimiliki. Kami harus selalu mewaspadai setiap pergerakan karena Real (Madrid) dapat membuat perasaan Anda berada di atas angin, namun setelah itu mereka dengan cepat memberikan luka,” lanjutnya.

“Ada rasa hormat yang begitu dalam untuk Real Madrid, tetapi itu tidak berarti kami tidak bisa mengalahkan mereka. Balas dendam tidak ada dalam pikiran kami. Kami memiliki kenangan positif dan negatif dari Cardiff, sama seperti yang lainnya,” tutur pemain berusia 33 tahun tersebut.

Chiellini sendiri mengakui perjumpaan mereka dengan Madrid akan menjadi modal besar bagi Juventus jika berhasil melangkah ke babak final. Tim asuhan Massimiliano Allegri itu menjadi semakin siap menghadapi tim-tim besar lainnya usai berjumpa Madrid.

“Jika Anda ingin mencapai final Liga Champions, Anda harus bermain dengan tim-tim besar, seperti Real Madrid. Terlepas dari pertandingan di Cardiff, kami juga memiliki kenangan indah bermain bersama mereka dan melawan tim-tim terbaik yang selalu memberi Anda kesan tersendiri,” tukas Chiellini.

Related Post