Chelsea Takluk dari Tim Juru Kunci

Chelsea kembali menelan kekalahan di Liga Inggris. The Blues takluk 12 saat melakukan lawatan ke markas Crystal Palace.

Saat menjalani pertandingan di Selhurst Park, Sabtu (14/10/2017) malam WIB, Chelsea di luar dugaan malah mendapatkan perlawanan sengit dari Palace. Penguasaan bolanya tak begitu dominan, dengan catatan 58 persen dalam data yang dilansir Sport Radar.

Bermain di hadapan pendukungnya, Palace bisa mencuri gol pada menit ke11. Cesar Azpilicueta melakukan bunuh diri. Gol itu disamakan Tiemoue Bakayoko pada menit ke18.

Wilfried Zaha yang menjadi penentu kemenangan tim besutan Roy Hodgson itu dengan golnya di menitmenit akhir babak pertama.

Bagi Palace, ini merupakan kemenangan pertama di musim ini. Mereka masih ada di posisi paling bawah klasemen dengan raihan tiga poin. Sementara itu, Chelsea menempati posisi empat klasemen dengan raihan 13 poin. Mereka, yang menelan kekalahan ketiga musim ini, bisa digeser oleh Arsenal, yang baru akan menjalani pertandingan sesaat lagi.

Jalannya Pertandingan

Chelsea tertinggal 12 dari Palace saat babak pertama selesai. Azpilicueta mencetak gol bunuh diri pada menit ke11. Bakayoko menyamakan tujuh menit berselang. Palace unggul lagi setelah Zaha membobol gawang Thibaut Courtois pada menit ke45.

Chelsea nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke50. Fabregas yang melepaskan tembakan, bolanya masih membentur mistar.

Chelsea melakukan pergantian pemain pada menit ke57. Michy Batshuayi, yang tampil kurang optimal, digantikan Pedro.

Dua menit masuk ke lapangan, Pedro mendapatkan peluang. Sial bagi Chelsea, tendangan pemain asal Spanyol itu masih belum berbuah hasil.

Sundulan Marcos Alonso pada menit ke62 juga belum berbuah hasil. Bolanya masih terlalu tinggi.

Chelsea menarik Willian pada menit ke65. Charly Musonda menjadi penggantinya. Tujuh menit ada di lapangan, Musonda melewatkan peluang pertamanya. Dia mengirim umpan Fabregas melesat.

Sundulan Alonso pada menit ke73 masih belum bisa ditangkap oleh kiper Palace, Julian Speroni. Umpan Davide Zapacosta pada menit ke74 tak bisa diselesaikan oleh Eden Hazard.

Jason Puncheon melakukan percobaan pada menit ke82. Sial bagi Palace, bolanya masih belum mencapai sasaran.

Sama halnya dengan percobaan Patrick van Aanholt empat menit berselang, juga belum membuahkan hasil untuk Palace.

Pada masa injury time, Chelsea melewatkan peluang hasil blunder Mamadou Sakho. Bola sepakan Fabregas dari dalam kotak penalti masih menyamping. Hingga pertandingan selesai tak ada gol tambahan. Palace menang 21.