Chelsea Menang atas Manchester United, Kante: Kami Harus Pertahankan Momentum Ini

Chelsea meraih kemenangan atas Manchester United dengan skor tipis 1-0 di laga pekan ke-11 Liga Inggris 2017-2018. Klub berjuluk The Blues itu pun berhak atas poin penuh saat tampil di Stadion Stamford Bridge.

Gol semata wayang Chelsea tercipta melalui sundulan Alvaro Morata di menit 55 usai memanfaatkan assist Cesar Azpilicueta. Dalam catatan statistik pertandingan, Chelsea unggul 54% penguasaan bola dan melepaskan delapan shot on target berbanding dua milik Man United.

Gelandang Chelsea, N’Golo Kante mengatakan timnya harus mempertahankan momentum usai meraih kemenangan atas Man United. Ia menyebut skuad The Blues dihuni sejumlah pemain berpotensi.

“Kami baru saja meraih kemenangan penting dan kami ingin mempertahankan momentum ini. Kami punya skuad yang begitu besar dan kami harus memanfaatkan semua potensi yang ada dan inilah yang terjadi di laga ini (menang atas United),” tutur Kante, seperti dilansir BBC Sport, Rabu (8/11/2017).

Selain itu, Kante menyoroti beberapa pemain yang tidak dimasukkan Antonio Conte dalam laga kontra Man United, seperti David Luiz. Ia menilai tak ada penggawa Chelsea yang posisinya aman.

“Kami tidak tahu mengapa David Luiz tidak masuk skuad. Apakah itu adalah pertanda bahwa semua orang harus membuktikan bahwa mereka layak masuk ke dalam tim? Tidak ada yang posisinya aman, karena manajer yang menentukan,” ujarnya.

Saat ini, Chelsea menghuni peringkat empat di klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018. The Blues telah mengumpulkan 22 poin dan terpaut sembilan angka dari Man City sebagai pemuncak klasemen.