Chelsea Kembali Lepas Pemain Mudanya

London Satu per satu pemain muda Chelsea hengkang pada musim panas ini. Yang terbaru adalah Nathaniel Chalobah, yang dijual ke Watford.

Chalobah, pemain berusia 22 tahun yang bisa beroperasi sebagai gelandang maupun bek, dilepas ke Watford dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai 5 juta pounsterling (sekitar Rp 86,3 miliar) dan bisa naik hingga 7 juta poundsterling (sekitar Rp 121 miliar). Dia telah meneken kontrak lima tahun dengan Watford dan akan memakai kostum bernomor punggung 14.

Chalobah will wear squad number 14 for #WatfordFC

Welcome back, @chalobah!

🐝🐝🐝 pic.twitter.com/ihFpIvbsUG

Watford FC (@WatfordFC) July 13, 2017

Chelsea sebelumnya telah melepas sejumlah pemain muda lulusan akademi mereka ke klub lain pada musim panas ini, seperti Bertrand Traore (dijual ke Lyon), Nathan Ake (dijual ke Bournemouth), Tammy Abraham (dipinjamkan ke Swansea), Ola Aina (dipinjamkan ke Hull City), dan Ruben LoftusCheek (dipinjamkan ke Crystal Palace). Sementara itu, Dominic Solanke yang kontraknya habis telah bergabung dengan Liverpool.

Sebelum dijual ke Watford, Chalobah pernah dipinjamkan ke Watford, Nottingham Forest, Middlesbrough, Burnley, Reading, dan Napoli. Dia tampil mengesankan saat dipinjamkan ke Watford pada musim 2012/2013 dengan mencetak lima gol dalam 42 penampilan.

Chalobah diberi debut di Chelsea oleh Antonio Conte pada musim lalu. Akan tetapi, dia cuma main 15 kali dalam seragam The Blues, sebagian besar sebagai pemain pengganti.