Chelsea Kalah, Morata Cedera

Pukulan lain diterima Chelsea setelah dipencundangi Manchester City 01. Striker Chelsea, Alvaro Morata, dikonfirmasi mengalami cedera otot.

Pada pertandingan di Stamford Bridge, Sabtu (30/9/2017), Morata bahkan tidak sanggup menuntaskan babak pertama. Penyerang internasional Spanyol itu digantikan Willian di menit 35, setelah beberapa kali membuat isyarat bahwa bagian belakang kaki kirinya bermasalah.

Menghadapi City, the Blues mejan. Selama 90 menit, Chelsea hanya melahirkan empat percobaan (dua mengarah ke gawang) sedangkan City menciptakan 17 percobaan (6 ke arah gawang), yang satu di antaranya menjadi gol lewat kaki Kevin de Bruyne di babak kedua.

Bagi Chelsea, cedera Morata adalah kerugian besar. Sejak direkrut dari Real Madrid di musim panas, Morata telah mengemas tujuh gol dalam delapan penampilan di semua kompetisi, termasuk tujuh gol di Premier League.

Belum bisa diketahui kadar cedera Morata. Chelsea kini mesti berharap kondisi pesepakbola berusia 24 tahun itu tidak parah.

“Ketika Anda kehilangan jenis pemain seperti ini tidak gampang,” ungkap manajer Chelsea Antonio Conte kepada BBC Sport. “Ketika Anda bermain di tiga pertandingan yang amat penting hanya dalam tujuh hari Anda mesti mempertimbangkan hal ini, ini bisa saja masalah otot tapi saya pikir tidak serius.”

“Alvaro berhenti (bermain) sebelum menjadi cedera parah.”

Chelsea bermain tanpa striker murni setelah Willian masuk. Conte menjelaskan taktiknya.

“Itu adalah keputusan taktikal, juga mencoba dan mengeksploitasi ruang. Cuma keputusan taktikal biasa. Manchester City, kita tahu adalah sebuah tim yang sangat bagus. Mereka sangat bagus di musim lalu.”

Kekalahan ini membuat Chelsea melorot ke peringkat keempat klasemen sementara dengan perolehan 13 poin, tertinggal enam poin dari City dan Manchester United di dua besar dan satu angka dari Tottenham Hotspur di atasnya.