Chamberlain Kesulitan di Liverpool karena Perbedaan Gaya Main

Alex OxladeChamberlain menjalani awal karier yang sulit di Liverpool. Manajer Liverpool Juergen Klopp menyakini hal itu disebabkan karena perbedaan gaya main.

OxladeChamberlain menyeberang ke Liverpool dari Arsenal setelah ditebus seharga 35 juta pound sterling. Namun, pemain internasional Inggris itu mendapatkan kesempatan bermain yang minim.

OxladeChamberlain baru bermain selama 176 menit untuk The Reds dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi. Pesepakbola berusia 24 tahun itu baru sekali tampil penuh saat Liverpool disingkirkan Leicester City usai kalah 02 di Piala Liga.

Di pertandingan terakhir Liverpool melawan Manchester United akhir pekan lalu, OxladeChamberlain masuk sebagia pemain pengganti dan tampil selama12 menit. Klopp mengaku senang dengan performa anak didiknya itu.

“(Penampilan) itu sangat bagus sekali, saya suka!” cetus Klopp di Metro. “Ox adalah rekrutmen penting untuk kami, seorang pemain internasional Inggris dan halhal semacam ini.”

“Namun, datang dan tidak bermain secara reguler saya memahami semuanya, tapi semua orang butuh waktu, demikian dengan Ox. Dia santai, jadi tidak apa.”

“Dengan perbedaan gaya permainan, semua hal yang baru lebih intens untuk seorang pemain baru. Anda kelelahan, bahkan di momenmoment Anda tidak seharusnya kelelahan. Tapi ini semua hanya tentang mencoba beradaptasi pada semua itu.”