Cetak Gol dan Trik Nutmeg, Usain Bolt Tampil Impresif di Sesi Latihan Dortmund

Sprinter terbaik di dunia Usain Bolt membuktikan bahwa dirinya punya skill main bola yang jempolan saat berlatih bersama dengan Borussia Dortmund.

Pria berusia 31 tahun itu memang sudah lama mengaku ingin terjun ke dunia sepakbola profesional. Apalagi sekarang karirnya di dunia atletik akan segera berakhir.

Bermain di Manchester United adalah target pria asal Jamaika ini. Namun United tidak merespon niatan Bolt. Justru pada akhirnya Dortmund yang memberikannya kesempatan unjuk gigi.

Hari Kamis (22/03) kemarin ia sebenarnya sudah berlatih bersama skuat Dortmund. Akan tetapi latihan itu tak bisa disaksikan oleh publik. Barulah pada hari Jumat (23/03) ini ia sudah melakoni latihan perdananya bersama klub Bundesliga itu secara terbuka.

Latihan itu dikabarkan disaksikan langsung oleh sekitar 1,400 suporter Dortmund. Dan Usain pun tak membuat para fans itu kecewa. Sebab ia bisa menunjukkan bahwa ia punya skill yang mumpuni.

Setelah melakukan pemanasan, ia menunjukkan performa yang apik saat melakoni sesi ‘rondo’ alias sesi kucing-kucingan. Setelah itu ia juga tampil apik saat Dortmund melatih skema penguasaan bola.

Ia sempat menerima umpan lambung Mario Gotze dengan apik. Ia juga sempat mengecoh pemain muda Dortmund Dario Scuderi dengan trik nutmeg.
Selain itu, Usain juga sempat mencetak gol dengan sundulan kepalanya. Ia mencetak gol itu setelah mendapat umpan panjang dari belakang.

Sebagai tambahan ia juga sempat mencetak gol saat melakoni sesi latihan penalti. Dengan kaki kirinya, ia mengeksekusi tendangan dari titik 12 pas secara sempurna hingga kiper pun terkecoh.

Tentunya ini hanya awal saja. Masih perlu ditunggu apakah ia akan mampu berbicara banyak jika saja dimainkan dalam pertandingan sesungguhnya.

Related Post