Cerita MU-Madrid Rebutan Hotel dan Tempat Latihan di AS

Jakarta Manchester United dan Real Madrid berebut hotel dan tempat latihan di Amerika Serikat, jelang bentrok di International Championship Cup. Bagaimana ceritanya?

MU dan Real akan bertanding di turnamen pramusim bergengsi itu di Levis Stadium, Santa Clara, 23 Juli mendatang. Keduanya pun sudah tiba di AS.

Yang jadi permasalahan adalah lokasi MU dan Madrid menginap. Kedua raksasa Eropa itu berebut menggunakan hotel dan fasilitas terbaik.

Tempat latihan yang direbutkan MU dan Madrid adalah lapangan kampus Universitas California (UCLA). MU yang datang lebih dulu sejak Minggu sehingga bisa menggunakannya.

Adapun Madrid yang baru datang dua hari berselang akhirnya mesti latihan di lapangan lain, yang kualitasnya tidak sebagus yang dipakai MU.

Ributribut MU dan Madrid belum berakhir, karena keduanya juga berebut soal hotel. Red Devils dan Los Blancos rupanya samasama ingin menginap di hotel Beverly Wilshire di Rodeo Drive di Beverly Hills.

Namun karena MU lebih dulu datang, mereka berhak menempati hotel itu. Sementara Madrid lagilagi harus puas agak menjauh beberapa mil dari hotel incarannya.

Penyelenggara ICC mengatakan, keributan itu bermula sejak kedatangan mereka di AS yang kemudian terus memanas sampai latihan akibat para pemain dan staf masingmasing tim selalu bertemu di kawasan UCLA, demikian dilansir Mirror.

Hubungan MU dan Madrid tak bisa dikatakan baik dalam beberapa tahun terakhir. Setelah kepindahan Cristiano Ronaldo ke Santiago Bernabeu, The Red Devils sempat dibuat kesal dengan upaya El Real mendapatkan tanda tangan David de Gea dua musim lalu.