Cedera Paha, Digne Lewatkan Reuni dengan Roma

Bek kiri Barcelona Lucas Digne kembali dari jeda internasional dengan membawa cedera. Pemain internasional Prancis itu mengalami cedera paha.

Digne tampil sebagai starter saat Prancis bertanding melawan Kolombia, Jumat (23/3). Namun, dalam laga yang berakhir dengan skor 2-3 untuk kekalahan Prancis itu, Digne sudah ditarik keluar di menit ke-76 karena cedera.

Hari Rabu (28/3/2018), Digne menjalani tes untuk mengetahui kadar cederanya. Hasil pemeriksaan menyebut pemain berusia 24 tahun itu butuh waktu tiga pekan untuk pulih.

“Lucas Digne kembali dari tugas internasional bersama Prancis dengan cedera paha. Berdasarkan tes yang dilakukan di hari Rabu, dia akan absen sekitar tiga pekan,” Barca menyatakan lewat akun Twitter-nya.

Akibat cedera ini, Digne dipastikan akan melewatkan reuni dengan bekas klubnya, AS Roma, di perempatfinal Liga Champions. Mantan pemain Paris Saint-Germain itu diperkirakan baru akan kembali jelang final Copa del Rey melawan Sevilla pada 21 April.

Digne memang bukan pilihan utama Ernesto Valverde di posisi bek kiri yang diisi oleh Jordi Alba. Namun, keberadaan Digne bisa memberi Valverde pilihan lebih banyak di tengah padatnya jadwal di bulan April.

Related Post