Cedera Lutut, Benjamin Mendy Terancam Absen Lama

Bek kiri Manchester City, Benjamin Mendy, terancam absen lama. Mendy mengalami cedera lutut dan bisa saja harus menepi selama berbulan-bulan.

Mendy mendapatkan cedera itu saat City mengalahkan Crystal Palace 5-0, Sabtu (23/9/2017) lalu. Pemain asal Prancis itu bermaksud menekel Andros Townsend, tapi malah cedera.

City untuk saat ini belum tahu persis seberapa parah cedera Mendy. Namun, ada kekhawatiran Mendy mengalami kerusakan ligamen.

City akan mengirim Mendy ke Barcelona pada Rabu (27/9/2017) untuk menemui dokter Ramon Cugat. Mereka akan menunggu hasil pemeriksaan lanjutan terhadap pemainnya itu.

“Besok Mendy akan pergi ke Barcelona dan kita lihat saja apa masalahnya. Kesan pertama kami adalah dia akan absen lebih lama dari yang kami duga,” ungkap manajer City, Pep Guardiola, di situs resmi klub.

Mendy terlihat di tribune Etihad Stadium saat City mengalahkan Shakhtar Donetsk 2-0 di Liga Champions, Rabu (27/9) dinihari WIB. Pemain berusia 23 tahun itu berjalan dengan memakai kruk.

“Kami akan tahu lebih banyak pada hari Kamis. Jika dia absen, itu akan seperti Ilkay Guendogan dan saya sangat sedih untuknya. Dia adalah pemain unik dengan sukacita yang dia berikan dan ini adalah kemunduran besar,” ujar Guardiola.

Guardiola tak menutup kemungkinan mendatangkan pemain anyar untuk menutupi absennya Mendy. Akan tetapi, untuk saat ini dia sudah punya gambaran soal siapa yang akan mengisi posisi bek kiri, setidaknya sampai Januari mendatang.

“Kita lihat saja pada Januari apakah kami perlu merekrut pemain baru. Kami punya alternatif-alternatif. Ada (Fabian) Delph, Fernandinho, (Oleksandr) Zinchenko. Kita lihat saja. Zinchenko adalah pemain bagus, tapi kami tak punya ruang untuknya di Liga Champions pada saat ini. Jika Mendy absen, dia bisa membantu kami bersama Delph,” katanya.

Cederanya Mendy adalah kerugian besar untuk City. Sejak direkrut dari AS Monaco dengan nilai transfer 52 juta pound sterling, dia tampil mengesankan dalam lima laga dan sudah menyumbangkan satu assist.