Carrick: Juara Premier League atau Tidak Sama Sekali

Houston Bagi Michael Carrick, finis empat besar tak cukup memuaskannya. Oleh karena itu, Carrick ingin segera mengakhiri puasa gelar Premier League.

Sejak bergabung dengan Manchester United pada 2006 silam, Carrick sudah memenangi lima gelar Premier League. Tiga titel di antaranya diraih Carrick di tiga musim pertamanya di Old Trafford.

Kali terakhir Carrick merasakan gelar juara Premier League adalah pada musim 2012/2013. Sementara dalam empat musim terakhir, MU kesulitan bersaing di papan atas dan berturutturut finis di posisi tujuh, empat, lima, dan enam.

Setelah empat musim hanya menargetkan lolos ke Liga Champions, Carrick kini ingin merasakan kembali gelar juara Premier League. Posisi empat besar tak cukup bagi gelandang yang belum lama ini diangkat sebagai kapten MU itu.

“Ini semua adalah soal menang. Dalam beberapa hal, ini adalah soal juara liga atau tidak sama sekali. Ada yang terlewat jika Anda belum menjuarainya. Begitulah saya melihatnya,” ujar Carrick seperti dilansir Telegraph.

“Saya tidak mengerti, ada yang mengatakan empat besar itu bisa diterima. Saya tahu kami sudah berubah dan menyesuaikan diri karena pemain datang dan pergi dan Anda tidak bisa berharap menjuarai liga setiap tahun, tapi Anda harus siap untuk melakukannya.”

“Seperti yang saya katakan, bagi saya, juara liga atau tidak sama sekali. Saya jelas cukup beruntung bisa langsung juara liga dan, punya laju itu di tiga tahun pertama saya, memberi Anda rasa Oke, sekarang juara atau tidak sama sekali, jadi mungkin saya dimanjakan di tahuntahun pertama.”

“Tapi di satu sisi ini keserakahan yang mendorong untuk menang lebih banyak lagi, itu bukan sesuatu yang hilang dari Anda,” katanya.