Carragher: Lukaku seperti Van Nistelrooy, Bukan Drogba

Jamie Carragher menyebut penyerang Manchester United Romelu Lukaku lebih mirip seperti Ruud van Nistelrooy sehingga jangan lagi dibandingbandingkan dengan Didier Drogba.

Hal itu dikatakan Carragher, mantan bek Liverpool yang kini jadi analis sepakbola, karena merasa Lukaku sudah mendapat kritikan tak adil karena terusterusan dibandingan dengan Drogba.

Di Inggris, Lukaku awalnya memang didatangkan Chelsea pada tahun 2011 dengan diproyeksikan sebagai pengganti jangka panjang Drogba. Hal itu tak lepas dari atribut fisik kedua pemain yang samasama tinggi besar.

Akan tetapi, Carragher menilai komparasi itu tidak tepat karena gaya main keduanya berbeda. Lukaku pun ditegaskannya punya statistik gol oke sehingga penyerang 24 tahun itu tak layak dapat kritikan.

“Terkadang cara kita membicarakan Lukaku itu berbeeda seperti ketika membahas (Harry) Kane atau (Sergio) Aguero,” ujar Carragher dalam Monday Night Football yang dilansir Metro.

“Orang acapkali menginginkan hal yang lebih dari Lukaku. Karena ia awalnya muncul bersama Chelsea dan punya sosok tinggi besar, orangorang menduga ia akan menjadi pengganti Drogba, tapi ia tidak seperti Drogba. Drogba bisa jadi Man of the Match saat tak bikin gol dalam sebuah pertandingan, ia bisa mendominasi pertahanan lawan dengan berlari ke ruang kosong dan mengungguli lawanlawannya secara fisik. Lukaku lebih mirip seperti Ruud van Nistelrooy atau Andy Cole.”

“Buat saya rekor golnya fenomenal dan akan lanjut di Manchester United. Kritik terhadapnya harus berhenti. Statistiknya bagus. Ia seperti Van Nistelrooy, ia bukan Drogba. Cuma karena fisiknya serupa tidak berarti ia (Lukaku) harus main seperti dirinya (Drogba),” tuturnya.