Cahill Akui Pertahanan Arsenal Bikin Frustrasi

Satu poin diakui Chelsea jadi hasil yang bisa diterima saat berimbang dengan Arsenal. The Gunners disebut Gary Cahill sukses bikin timnya frustrasi.

Chelsea dan Arsenal berbagi poin usai bermain imbang 00 di Stamford Bridge, Minggu (17/9/2017) malam WIB. Pertandingan berjalan ketat dan seimbang, sehingga tak banyak peluang bersih yang didapatkan kedua tim.

Chelsea tercatat cuma punya empat percobaan tepat target. Sementara Arsenal punya dua tembakan mengarah ke gawang, dengan satu upaya membentur tiang.

Samasama turun dengan pola tiga bek, Chelsea mencoba untuk lebih banyak menguasai bola di laga ini. Namun Arsenal tampil disiplin saat bertahan dan unggul dalam aksiaksi defensif.

Arsenal mencatatkan 18 tekel sukses dan 20 intersepsi, sementara Chelsea punya 13 tekel sukses dan 13 intersepsi. Bek Chelsea Gary Cahill mengakui ini laga yang ketat sekaligus bikin frustrasi.

Tapi satu poin disebutnya tak perlu terlalu diratapi.

“Ini derby London yang bikin frustrasi, bagus, dan kompetitif. Tak ada banyak peluang di laga tadi, pertandingannya dimainkan dengan sikap yang tepat, ” ungkap Cahill dikutip BBC.

“Kami punya penguasaan bola tinggi di babak pertama dan mencoba menciptakan peluang, tapi rasa bikin frustrasi. Mereka bertahan dengan baik, kami tak bisa membongkar mereka.”

“Kami merespons dengan baik atas kekalahan di hari pertama dan mendapatkan sejumlah hasil bagus. Kami mengambil satu poin ini dan beranjak,” tambahnya.

Chelsea harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke87 setelah David Luiz dikartu merah langsung, yang sempat diprotes. Luiz menekel Sead Kolasinac dengan keras dari depan. Sebagai kapten, Cahill menyebut bahwa Luiz merasa sudah lebih dulu dilanggar sebelum tekelnya itu.

“Saya tak melihat insiden kartu merahnya dengan layak, tapi David Luiz merasa dia sudah dilanggar sebelumnya,” tandas Cahill.