Bukan Gol Pembalasan Dendam De Bruyne untuk Chelsea

Kevin de Bruyne mencetak gol kemenangan Manchester City ke gawang Chelsea, mantan timnya. Gol itu dianggap sebagai pembalasan dendam darinya untuk The Blues.

De Bruyne menjadi pencetak gol tunggal City saat menaklukkan Chelsea 10 di Stamford Bridge, Sabtu (30/9/2017) akhir pekan kemarin. Gol itu dirayakan dengan meriah oleh rekanrekan setimnya di ruang ganti, yang menarinari sambil menyanyikan namanya.

“Saya ada di sana. Sedikit berisik tapi menyenangkan. Semua orang berjingkrakjingkrak,” ungkapnya seperti dikutip Sky Sports.

“Semuanya tahu pentingnya pertandingan itu dan karena saya mencetak gol penentu, semuanya jadi antusias,” tambahnya.

Bagi De Bruyne pribadi, gol itu seharusnya jadi semacam pembuktian untuk Chelsea yang merupakan mantan timnya. Pemain internasional Belgia itu pernah jadi bagian dari tim London barat itu sejak 2012 hingga 2014, sebelum akhirnya dijual ke Wolfsburg.

Tapi dia menegaskan golnya di hadapan mantan suporternya itu bukan soal pembalasan dendam, sekalipun publik beranggapan seperti itu.

“Golnya cuma terjadi begitu saja. Orangorang berbicara soal itu adalah pembalasan dendam. Tapi bukan saya,” tandas De Bruyne.