Buffon Sebut Messi Lebih Komplet dari Ronaldo

Gianluigi Buffon akhirnya ikut dalam perdebatan soal siapa yang lebih hebat antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Kiper Juventus itu menilai, Messi pemain yang lebih komplet ketimbang Ronaldo.

“Mereka dua pemain yang sama sekali berbeda. Lionel Messi lebih komplet karena dia bermain lebih ke dalam, punya kualitas teknik lebih dan visi bermain,” kata Buffon seperti dilansir Soccerway.

“Itu membuatnya lebih kepada seorang penyerang lubang ketimbang striker murni,” kata Buffon menambahkan.

Mengenai Ronaldo, Buffon menilai pemain Real Madrid itu telah mengalami perubahan gaya bermain. Buffon mengungkapkan, Ronaldo saat ini lebih bertipe seperti striker murni.

“Mungkin, karena dia sekarang sedikit lebih tua, dia bisa menjadi predator di area penalti,” kata Buffon.

Bersaing di Liga Spanyol

Ronaldo dan Messi saat ini sedang bersaing memperebutkan gelar pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol. Messi masih memimpin dengan torehan 25 gol, sementara Ronaldo berada di posisi kedua dengan 22 gol.

Secara tim, Messi boleh sedikit menepuk dada. Pasalnya, Barcelona berada di puncak klasemen Liga Spanyol, sementara Real Madrid berada di posisi ketiga.

Bagus untuk Sepak Bola

Di sisi lain, perdebatan soal siapa yang lebih hebat antara Ronaldo dan Messi memang seolah tak ada habisnya. Sebelum Buffon, ada beberapa pemain yang ikut dalam perdebatan tersebut, salah satunya adalah Ronaldinho.

Ia berpendapat, perdebatan Messi Vs Ronaldo bagus bagi sepak bola. “Ini persaingan yang sehat antara keduanya karena mereka selalu bersaing menjadi yang terbaik,” kata Ronaldinho.

Related Post