Buang Keunggulan Dua Gol, Bali United Dikalahkan Yangon United

Bali United gagal membawa pulang tiga poin dari kandang Yangon United. Sempat unggul dua gol, pada akhirnya mereka malah kalah 2-3 di ajang Piala AFC.

Bermain di Thuwanna YTC Stadium, Yangon, Rabu (11/4/2018) sore WIB, Bali United langsung tampil menekan di babak pertama. Bahkan, tim Serdadu Tridatu sudah mampu unggul pada menit ke-11 lewat sundulan Ilija Spasojevic.

Gol itu berawal dari aksi penetrasi Ricky Fajrin yang melewati pemain belakang Yangon United. Ricky melepaskan umpan silang terukur yang langsung disambut dengan sundulan oleh Spaso. Skor 0-1 untuk Bali United.

Unggul satu gol bikin Bali United makin percaya diri melancarkan serangan di kandang lawan. Di menit ke-36, tim besutan Widodo Cahyono Putro menggandakan skor lewat gol I Made Sukarja.

Gol itu lahir dari skema serangan balik. Spaso melepaskan umpan terobosan ke arah Sukarja. Dengan kecepatannya Sukarja berhasil masuk ke daerah pertahanan Yangon dan melepaskan tendangan terukur yang tak mampu dibendung kiper lawan.

Di penghujung babak pertama, tim tuan rumah berhasil memperkecil selisih gol menjadi 1-2 melalui Lwin Maung Maung lewat tendangan mendatar di dalam kotak penalti. Skor itu bertahan hingga turun minum.

Di babak Bali United kesulitan mengembangkan permainan. Mereka lebih banyak bertahan untuk meredam serangan dari Yangon Unite.

Usaha Yangon United akhirnya berbuah hasil di menit ke-57. Lewat aksi individu Emmanuel Ikechukwu berhasil melesakkan gol untuk mengubah skor menjadi 2-2.

Yangon United semakin berada di atas angin setelah menyamakan skor. Klub asal Myanmar itu terus mengancam hingga mampu berbalik unggul 3-2 lewat Sekou Sylla di menit ke-73.

Bali United sempat berupaya merespons ketertinggalan. Namun, hingga laga usai mereka tak mampu melesakkan gol. Bali United pun harus rela kalah dari Yangon United dengan skor 2-3.

Dengan hasil ini Yangon United dipastikan keluar sebagai juara Grup G dengan 12 poin. Sementara itu, Bali United tersingkir dari Piala AFC setelah gagal bersaing dengan Song Lam Nghe An dan Home United untuk mendapatkan satu tiket ke babak gugur sebagai runner-up terbaik zona ASEAN.

Meskipun menyisakan satu pertandingan, Bali United yang kini memiliki lima poin tidak akan bisa melewati poin Song Lam Nghe An yang sudah mengumpulkan 10 poin.

Susunan Pemain

Yangon United: Sann Sat Naing, Nan Wai Min (Kyaw Htoo 90′), Zaw Thein, Kekere Moukailou, Aung Yan Lin, Kousuke Yamazaki Uchida, Kyaw Zin Oo, Lwin Maung Maung, Kyaw Khant Min (Kyi Lin 77′), Sekou Sylla, Emmanuel Ikechukwu (Yan Aung Kyaw (90′).

Bali United: Made Wardhana, Dias Angga, Ricky Fajrin, Ahn Byung-Gun, Demerson, Nyoman Sukarja (M. Taufiq 61′), Sukadana Pratama (Yandi Sofyan 73′), Hanis Putra (Stefano Lilipaly 33′), Fadhil Sausu, Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic.

Related Post