Berita Bola Unik: Kencing di Lapangan, Kiper Diberi Kartu Merah

Kejadian unik terjadi saat pertandingan Salford City kontra Bradford Park Avenue di divisi enam di Inggris, National League North. Kiper Salford City, Max Crocombe,  mendapat kartu merah pada menit ke-87 setelah diduga buang air kecil di belakang gawang lapangan.

Hal itu dikonfirmasi melalui akun twitter tim tuan rumah Bradford Park Avenue. “Kami dapat mengonfirmasi bahwa Crocombe dikartu merah akibat buang air kecil saat pertandingan. Kami tidak bergurau #greenarmy (1-2),” tulis @BPAFCOfficial.

Melalui akun twitternya, Crocombe kemudian meminta maaf atas kejadian itu. Ia mengatakan bahwa ia berada dalam kondisi tidak nyaman dan membuat kesalahan dalam keputusannya tersebut.

“Saya tidak pernah berniat untuk menyinggung perasaan siapa pun dan saya ingin meminta maaf kepada kedua klub dan para pendukung.” tulis @Meeiix.

Atas kejadian tersebut, seorang penonton melaporkan Crocombe ke polisi.

Sekretaris klub Bradford Park Avenue, Colin Barker mengatakan Crocombe telah diberitahu dua kali oleh Steward untuk tidak melakukannya. Namun, Crocombe tetap melakukannya.

“Wasit langsung memberinya kartu merah karena dia diberitahu oleh hakim garisnya,” kata Barker.

Pemain berusia 24 tahun itu baru bergabung dengan Salford City pada Mei lalu. Ia sekarang akan menghadapi skorsing atas tindakan tersebut.

Pada awal bulan ini, kejadian serupa telah terjadi saat pertandingan Liga Italia Seri D antara Turris Calcio versus Sarnese. Gelandang Turris, Giovanni Liberti, dilarang bermain selama lima pertandingan karena buang air kecil ke arah fan tim lawan.