BENFICA KALAH KARENA DETAIL KECIL

Pelatih Benfica itu mengaku sudah berusaha untuk mengimbangi Manchester United, namun kekalahan tetap saja tak terhindarkan.

Rui Vitoria selaku pelatih Benfica menyebut timnya sudah berusaha maksimal untuk memetik hasil meski akhirnya harus kalah 1-0 melawan Manchester United, Kamis (19/10) dini hari WIB.

Di matchday ketiga babak grup Liga Champions yang dilangsungkan di Estadio da Luz semalam, United mengunci tiga poin berkat gol semata wayang Marcus Rashford di menit ke-64, itu pun terbantu berkat kesalahan kiper muda Mile Svilar dalam mengantisipasi tendangan bebas yang dilancarkan penyerang Inggris tersebut.

Di partai ini Vitoria tak lupa menurunkan empat pemain yang terbilang belum berpengalaman, tapi ia akan terus melakukannya demi memberi pemainnya itu pelajaran berharga.

Vitoria mengatakan: “Ini adalah laga yang sangat menarik, sangat kaya akan taktik,” ujarnya kepada laman resmi UEFA. “Kami bermain dengan sangat baik, para pemain bisa memposisikan dirinya dengan sangat baik, mereka bertahan ketika diperlukan, punya sejumlah peluang namun hanya di sepuluh menit sebelum jeda kami sedikit kehilangan kontrol.

“Di babak kedua, kita melihat tim United yang sangat berpengalaman, yang tahu caranya untuk mengatur tempo pertandingan. Ini adalah laga yang seimbang dan detail kecil menjadi pembedanya.

“Kami memang kalah di laga ini namun kami punya beberapa hal yang memuaskan saya. Saya tentunya sedih atas kekalahan ini, kami telah melakukan hal yang cukup untuk tidak kalah. Saya tak lupa memberi debut untuk empat pemain dan saya akan melakukannya lagi. Ini adalah cara untuk mengembangkan para pemain.”

Ditanya soal blunder yang dilakukan kiper mudanya, Vitoria menjawab: “Svilar adalah kiper hebat dengan banyak kualitas, yang butuh untuk belajar dan berkembang dan dia akan bermain pada Minggu mendatang.”

Adapun berkat kekalahan semalam, Benfica terpuruk di dasar klasemen dengan koleksi 0 poin dari tiga laga perdana. Sebaliknya, kemenangan menempatkan United di puncak setelah mengumpulkan sembilan angka.