Bek Liverpool Rapuh, Coutinho Tak Cuma Salahkan Pemain Belakang

Bek Liverpool terus menunjukkan performa yang kurang oke. Pemain The Reds, Philippe Coutinho, tak mau menyalahkan barisan pemain belakang.

Liverpool baru saja menelan kekalahan saat berhadapan dengan Tottenham Hotspur. Pertandingan di Wembley, Minggu (22/10/2017) malam WIB selesai dengan skor akhir 14.

Gawang Liverpool, yang dikawal oleh Simon Mignolet, dibobol dua kali oleh Harry Kane. Selain itu, Son Heungmin an Dele Alli juga mencatatkan namanya di papan skor.

Dua gol awal Tottenham merupakan buah dari kesalahan pemain belakang Liverpool, Dejan Lovren. Sebelum babak pertama habis, dia pun diganti oleh Alex OxladeChamberlain.

Sementara gol kedua Kane berawal dari kesalahan Mignolet dalam menghalau umpan silang hasil tendangan bebas.

Coutinho menolak menyalahkan barisan pertahanan. Seluruh tim diminta agar bisa mengantisipasi umpan silang dari bola mati yang berbahaya.

“Gol pertama terjadi di sisi lebar lapangan di mana semua pemain terlibat untuk bertahan, tak cuma para pemain di sisi kanan pertahanan,” kata Coutinho di Soccernet.

“Kami harus meningkatkan penampilan di sisi ini secepat mungkin untuk bisa memenangi pertandingan dan lebih bisa berjuang lagi. Dengan kesulitan pertandingan seperti ini, kami tahu halhal seperti ini yang menjadi penentu.”

“Jadi, kami harus berkonsentrasi untuk mengatasi bola seperti ini.”

“Kami harus bekerja karas. Bagian permainan seperti itu, situasi bola mati dari sisi lebar lapangan. Kami harus lebih berkonsentrasi untuk menghalaunya,” dia menambahkan.

Di Liga Inggris, Liverpool sudah kebobolan sebanyak 16 gol dalam sembilan pertandingan yang dijalani. Selisih gol mereka ada di angka 2, karena baru bisa 14 kali membobol gawang lawan.