Bek Liverpool Gentar Hadapi Manchester City di Perempatfinal Liga Champions 2017-2018

Bek Liverpool, Virgil van Dijk, agak gentar ketika tahu timnya akan bertemu Manchester City di perempatfinal Liga Champions 2017-2018. Bek berpaspor Belanda itu mengimbau kepada rekan-rekannya untuk tampil 100% jika ingin menyingkirkan The Citizens –julukan Man City– yang tampil luar biasa musim ini.

Man City menunjukkan kelasnya di hampir semua kompetisi yang mereka ikuti musim ini. Di Liga Inggris 2017-2018, Manchester Biru kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 81 angka. Tim asuhan Josep Guardiola itu unggul 16 poin dari Manchester United di posisi dua. Bahkan, Man City tinggal membutuhkan kemenangan di dua laga ke depan untuk memastikan trofi juara.

Sementara itu di Liga Champions, Man City keluar sebagai juara Grup F setelah mengungguli Shakhtar Donetsk, Napoli dan Feyenoord Rotterdam. Kemudian di 16 besar, David Silva dan kawan-kawan mengalahkan FC Basel dengan agregat 5-2.

“Semua orang tahu bahwa laga nanti akan berjalan sulit bagi kami. Man City adalah tim yang bagus. Jelas sulit mengalahkan mereka. Kami harus tampil 100% untuk mengalahkan mereka dalam dua pertandingan. Kami akan menyiapkan segala sesuatu hingga waktunya tiba,” kata Van Dijk yang didatangkan Liverpool dari Southampton pada bursa transfer musim dingin 2018, mengutip dari Sportskeeda, Selasa (21/3/2018).

Musim ini, Man City dan Liverpool sudah bertemu dua kali, tepatnya di ajang Liga Inggris. Uniknya, kekalahan pertama yang dialami kedua tim di Liga Inggris, terjadi kelar pertandingan yang mempertemukan Man City dan Liverpool.

Liverpool merasakan kekalahan perdana di Liga Inggris musim ini setelah takluk 0-5 dari Man City di Etihad Stadium pada pekan keempat. Setelah itu, Man City yang sempat tak terkalahkan di 23 pertandingan Liga Inggris 2017-2018, harus bertekut lutut di tangan Liverpool setelah tunduk 3-4.

Melihat catatan di atas yang saling mengalahkan, laga diprediksi akan berjalan ketat. Laga leg I akan dilangsungkan di markas Liverpool pada Kamis 5 April 2018 dini hari WIB. Kemudian, leg II gantian Man City yang menjadi tuan rumah pada Rabu 11 April 2018 dini hari WIB. Satu hal yang pasti, siapa pun yang memenangi laga nanti, akan menjadi wakil tunggal Inggris di semifinal Liga Champions 2017-2018.

Related Post