Begitu Berartinya Mourinho untuk Lukaku

Kendati pernah ditepikan oleh Jose Mourinho, Romelu Lukaku menaruh respek besar terhadap sang manajer. Bahkan, dia menyebut sosok Mourinholah yang sudah menjadikan dia pemain seperti sekarang ini.

Lukaku, 24 tahun, menjadi salah satu rekrutan baru Manchester United (MU) musim ini. Dia didatangkan dari Everton dengan biaya 75 juta pound sterling dan berpotensi bertambah dengan bonusbonus lainnya.

Pemain internasional Belgia itu tak butuh waktu lama untuk bisa klop dengan skuat MU. Dia menunjukkan penampilan yang menjanjikan dengan mencetak satu gol dalam pertandingan persahabatan Setan Merah menghadapi Real Salt yang berakhir 21.

Lukaku mengatakan penampilan oke itu sebagai sebuah pembuktian kalau MU tak salah untuk merekrutnya. Selain itu, Lukaku juga ingin menunjukkan kalau didikan Mourinho masih melekat pada dirinya.

“Dia tahu apa yang bisa saya bawa kepada tim ini dan dia adalah sosok yang terus menekan saya agar menjadi seperti ini,” kata Lukaku seperti dikutip Soccerway.

“Makanya saya juga menekan diri saya sendiri. Dia sudah menjadikan saya sebagai pemain yang lebih baik. Saya rasa saya sudah belajar banyak dari dia pekan lalu dan saya senang bsia bekerja bersama dia lagi.

Meski bisa mencetak satu gol, Lukaku belum puas. Dia bertekad untuk memperbaiki penampilannya lagi.

“Saya senang dengan gol yang saya ciptakan. Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan . sebagai sebuah tim kami tahu masih harus banyak perbaikan yang dilakukan,” tutur Lukaku.

Tapi saya gembira bisa berada di sini karena saya benarbenar melihat kalau sebuah tim besar. Kondisi itulah yang menjadi tantangan saya,” imbuh dia.