Barcelona vs Olympiakos, Messi Ketahuan Minum Suplemen Ini

Ada pemandangan tak lazim pada laga Liga Champions antara Barcelona vs Olympiakos Kamis dini hari tadi. Penyerang Barcelona Lionel Messi sempat terekam kamera mengeluarkan sesuatu dari dalam kaos kakinya dan kemudian menelannya.

Laman Sport menyebutkan bahwa kejadian itu terekam kamera pada menit ke-10 pertandingan. Messi terlihat sempat menunduk dan mengeluarkan sebuah pil sebelum menelannya. Radio Catalan menyebutkan bahwa Messi mengkonsumsi tablet glukosa saat itu.

Tablet glukosa, menurut sejumlah literatur adalah hal yang biasa bagi seorang atlet. Suplemen ini tidak masuk dalam kategori doping.

Tablet ini biasanya digunakan untuk menjaga stamina atlet kala bertanding. Glukosa itu merupakan bahan bakar bagi otot untuk melakukan gerakan.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memang sempat mengindikasikan bahwa Messi mengalami kelelahan pada laga melawan Atletico Madrid akhir pekan lalu. Messi kelelahan karena baru memperkuat Timnas Argentina pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2018.

Meskipun demikian, Valverde menyatakan tak tahu apakah penyerang andalannya itu meminum tablet glukosa seperti yang diberitakan.

“Saya tak tahu apakah dia meminum tablet glukosa. Jika itu membuat dia mencetak gol, maka dia harus meminum lebih banyak lagi,” ujarnya. “Tetapi saya tahu pemain yang meminum tablet glukosa.”

Yang penting bagi Valverde adalah Messi mencetak gol dan kemenangan pada laga Barcelona vs Olymnpiakos itu. Kemenangan itu membuat Barcelona kini kokoh di puncak klasemen Grup D Liga Champions.