Barcelona Pimpin Klasemen Perolehan Gol Bunuh Diri

Barcelona hanya menempatkan dua pemainnya di papan skor, dalam kemenangan 4-1 atas AS Roma di leg pertama 8 Besar Liga Champions.

Pada duel di Camp Nou, Kamis (5/4) dini hari tadi, dua gol pertama Barca berasal dari aksi bunuh diri pemain AS Roma, Daniele De Rossi (menit ke-38) dan Kostas Manolas (55).

Setelah itu, baru Gerard Pique mencatatkan diri di papan skor pada menit ke-59 dan Luis Suarez pada menit ke-87. Gol hiburan AS Roma sendiri lahir pada menit ke-80 lewat Edin Dzeko. “Itu bukan keberuntungan. Roma adalah tim yang bagus,” ujar Pique di laman Marca.

Statistik UEFA mencatat, dari seluruh peserta Liga Champions musim ini, Barcelona adalah tim yang paling sering mendapat gol dari bunuh diri pemain lawan, lima gol. “Kami menekan dan mencekik mereka di daerah pertahanannya. AS Roma memainkan sepak bola yang rapi, lebih kuat dalam bertahan,” kilah Pique.

11 Tim yang mendapat gol bunuh diri di Liga Champions musim ini:

Barcelona (5 gol), Chelsea (2), Bayern Muenchen (2), Anderlecht (1), Sporting CP (1), CSKA Moscow (1), RB Leipzing (1), Manchester United (1), Porto (1), Tottenham Hotspur (1), Paris Saint-Germain (1).

Related Post