Barcelona Menang Tiga Gol di Kandang Real Murcia

Raksasa Catalan Barcelona masih terlalu tangguh buat tuan rumah Real Murcia. Meski tanpa Lionel Messi, Andres Iniesta, Gerard Pique, Luis Suarez, dan pemain pilar lainnya, Barca menang 3-0 di Nueva Condomina, Rabu (25/10) dini hari WIB.

Dengan kemenangan itu, Barcelona berpeluang besar lolos ke babak 16-besar Copa del Reay 2017-2018. Pada leg kedua babak 32-besar, tim asuhan Ernesto Valverde itu berganti menjadi tuan rumah.

Valverde memang sengaja mengistirahatkan sejumlah pemain pilar karena sadar yang dihadapi adalah tim dari Divisi Segunda B atau kasta ketiga kompetisi sepak bola di Spanyol. Valverde memilih untuk memainkan pelapis demi mendapatkan jam terbang tinggi.

Meski begitu, mantan arsitek Athletic Bilbao itu tak terlalu meremehkan Murcia. Faktanya dia tetap memainkan Gerard Deulofeu, Javier Mascherano, Lucas Digne, dan Nelson Semedo. Itu mengindikasikan Valverde tetap waspada terhadap Murcia.

Dalam laga ini, sejumlah jebolan La Masia melakukan debut di tim senior. Salah satunya adalah Jose Arnaiz. Dia merupakan bintang Barcelona B dan dipromosikan ke tim senior. Selain itu, Marc Cucurella yang masuk pada menit 83 menggantikan Lucas Digne, juga melakoni debut bersama tim senior.

Meski menang dengan skor 3-0, Barcelona sempat kesulitan membongkar pertahanan rapat Murcia. Gol baru tercipta pada menit 44 lewat Paco Alcacer, eks penyerang Valencia. Babak pertama Blaugrana hanya unggul 1-0.

Pada babak kedua, Barcelona tetap menunjukkan dominasinya. Dua gol berhasil dibukukan hanya dalam tempo 4 menit. Masing-masing oleh Deulofeu pada menit 52 dan Jose Arnaiz pada menit 56. Arnaiz langsung mencetak gol pada debutnya bersama tim senior Blaugrana. Hingga laga berakhir, skor 3-0 untuk Barcelona tak berubah.

Hasil Copa del Rey (Rabu, 25/10)

Cartagena 0 – 3 Sevilla
Numancia 2 – 1 Malaga
Getafe 0 – 1 Alaves
Zaragoza 0 – 2 Valencia
Cadiz 1 – 2 Real Betis
Real Murcia 0 – 3 Barcelona