Barcelona Jadi Pemenang Dalam Derbi Madrid

Los Blancos gagal mengalahkan rival sekotanya di kandang untuk lima kali beruntun di La Liga, mendekatkan Blaugrana ke tangga juara.

Tidak ada yang kalah dalam duel Minggu (8/4) kemarin di Santiago Bernabeu, tetapi ada satu pemenang yang jelas seiring Real Madrid dan Atletico bermain imbang 1-1, yakni Barcelona.

Skuat Ernesto Valverde untuk sementara unggul 12 poin atas Atletico di posisi kedua setelah mengalahkan Leganes 3-1 di Camp Nou sehari sebelumnya dan mereka tinggal menunggu dua rival terdekat mereka bertanding.

Kemenangan untuk Real akan mengakhiri harapan tipis Atleti untuk mengklaim gelar dan ada secercah asa ketika Cristiano Ronaldo akhirnya memecahkan kebuntuan ketika laga berjalan 53 menit, ia menyambar umpan silang Gareth Bale dari sisi kiri.

Namun Antoine Griezmann menyamakan kedudukan hanya beberapa menit kemudian dan pertandingan kembali sengit. Skor pun tetap bertahan meskipun ada peluang tercipta dari kedua belah pihak.

Untuk lima musim berturut-turut, Real gagal mengalahkan Atleti di kandang sendiri dalam kancah La Liga, dengan hasil imbang ini terjadi tepat satu tahun setelah kedua tim main seri 1-1 dalam pertandingan yang sama musim lalu. Sebelum itu, Atletico memenangkan tiga laga beruntun.

Performa luar biasa Ronaldo di depan gawang terus berlanjut dan megabintang Portugal itu telah mencetak 40 gol musim ini, dengan 20 di antaranya tercipta dalam 10 pertandingan terakhir.

Pemain berusia 33 tahun itu ditarik setelah 63 menit untuk istirahat menjelang leg kedua perempat final Liga Champions melawan Juventus di Bernabeu tengah pekan ini dan menonton dari bangku cadangan saat Sergio Ramos dua kali nyaris menentukan kemenangan Madrid – sekali dengan tendangan bebas yang digagalkan Jan Oblak dan kemudian dengan sundulan dari sudut lain.

Madrid memiliki lebih banyak peluang, meskipun Atletico juga mengancam pada sejumlah kesempatan, dan Griezmann menjadi pemain pertama abad ini yang mampu mencetak gol dalam tiga pertandingan Liga beruntun di Bernabeu.

Real Madrid Atleti score

Adapun hasil laga ini tak terlalu menguntungkan untuk Atletico, sekarang tertinggal 11 poin di belakang Barca dengan hanya tujuh laga tersisa di Divisi Primera. Mengingat The Catalans masih belum terkalahkan, memangkas jarak terlihat seperti hal yang mustahil.

Dan untuk Real, hasil imbang juga tidak terlalu bagus. Ini memaksa Los Blancos ketinggalan empat poin dari laskar Diego Simeone, sementara mereka sekarang telah turun ke posisi keempat karena Valencia mengalahkan Espanyol.

Kedua klub modal sekarang akan mengalihkan perhatian mereka kembali ke Liga Champions dan Liga Europa, masing-masing, dengan pertandingan melawan Juventus (untuk Real) dan Sporting CP (untuk Atleti) minggu ini.

Sementara itu, bahkan tanpa melangkah ke lapangan sepak bola pada Minggu, Barcelona lebih dekat dengan trofi juara La Liga. Setelah hasil imbang dalam derbi Madrid, La Liga secara virtual telah memenangkan Blaugrana.

Related Post