Barca Kecam Tebas Soal Lagu Nasional Spanyol

Barcelona melalui juru bicara, Josep Vives, mengecam pernyataan yang dikeluarkan oleh Presiden La Liga, Javier Tebas. Barca ingin Tebas lebih fokus pada tugasnya dan tidak memicu kontroversi.

Tebas beberapa waktu lalu menyatakan bahwa fans Barca tidak boleh melecehkan lagu kebangsaan Spanyol di laga final Copa del Rey melawan Sevilla. Tebas takut itu terjadi menyusul gerakan politik kemerdekaan Catalunya yang kian memanas.

Komentar tersebut rupanya membuat pihak Barca merasa tersulut dan disudutkan. Barca tidak terima dengan komentar yang keluar dari mulut Tebas dan menilai itu bukan wilayah yang pantas bagi Tebas untuk dikomentari.

“Komentar itu tidak bisa diterima karena keluar dari orang yang mewakili La Liga dan klub-klub yang bernaung di bawahnya. Kami harap dia menjauhkan diri dari komentar seperti ini dan fokus pada pekerjaannya,” ucap Vives.

Menurut Vives, komentar tersebut justru berpotensi membuat polemik yang terjadi makin meluas. Karena itu, Vives ingin Tebas lebih fokus pada tugas utama untuk membuat klub-klub La Liga makin sehat secara finansial.

“Kami menuntut agar dia lebih fokus pada apa yang dia ketahui: tentang organisasi komersial dan ekonomi di La Liga, yang bisa menguntungkan bagi semua tim.”

“Kami juga menuntut agar dia tidak lagi membuat komentar yang seperti itu, yang tidak mengacu pada bidang kompetensinya, juga untuk bisa membantu menciptakan suasana lebih baik jelang final Copa del Rey,” tandas Vives.

Related Post