Barca Bakal Lakukan Hening Cipta untuk Korban Teroris

Barcelona akan mengheningkan cipta sebelum pertandingan pertama mereka di La Liga melawan Real Betis, Minggu (20/8) untuk menghormati korban serangan teror, Kamis (17/8).

Kota di wilayah Catalan, Spanyol itu diguncang teror yang mengakibatkan 13 orang tewas dan setidaknya 50 orang terluka. Sebuah van merangsek ke pedestrian dan menabrak pejalan kaki di Las Ramblas, sebuah distrik yang banyak dikunjungi turis.

Sebelumnya, Lionel Messi sudah mengungkapkan ungkapan simpati dan duka cita diikuti rekan-rekannya di Barcelona, Luis Suarez dan Gerard Pique. Real Madrid juga mengungkapkan simpati mereka dipimpin Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos.

Barcelona pun akan kembali melakukan penghormatan Minggu mendatang di Camp Nou. “FC Barcelona akan mengungkapkan

“FC Barcelona ingin mengungkapkan kesedihan mendalam dan mengutuk serangan teroris yang menimpa jantung kota kami, La Rambla de Barcelona. Klub ingin mengungkapkan dukungan dan simpati kami kepada para korban, keluarga dan teman mereka serta juga warga Barcelona dan pengunjungnya,” kata klub tersebut dalam sebuah pernyataan.

“Sebagai penghormatan, kami akan mengibarkan bendera setengah tiang di seluruh fasilitas klub kami dan para pemain kami akan mengenakan ban hitam di lengan dalam semua pertandingan klub kami akhir pekan ini,” kata Barca dalam pernyataannya.

“Hari Minggu, sebelum pertadingan pembuka La Liga musim 2017/18 melawan Betis, Camp Nou akan mengheningkan cipta untuk mengenang dan menghormati korban.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *