Ban Kapten Wilshere Bukanlah Jaminan di Arsenal

Keputusan Arsene Wenger untuk memberikan kehormatan kapten Arsenal pada Jack Wilshere bukanlah jaminan aman masa depan Wilshere di Arsenal. Hal tersebut ditegaskan sendiri oleh Wenger yang menyebut dia memilih Wilshere sebagai kapten murni karena kemampuan sang pemain.

Masa depan Wilshere di Arsenal memang sedang tak tentu. Kendati negosiasi kedua pihak terus berjalan, namun Arsenal kabarnya meminta penurunan gaji yang signifikan jika Wilshere bersedia terus bertahan.

Karenanya, banyak pihak yang menilai pemberian posisi kapten pada Wilshere tersebut sebagai bentuk ‘sogokan’ agar Wilshere mau terus bertahan dan menyesuaikan kondisi negosiasi.

“Tidak, tidak sama sekali. Dia mempunyai kemampuan teknis yang sangat baik dan dia mempunyai personalitas yang baik, dan sekarang dia cukup terorganisasi dan lebih dewasa. Itulah alasan saya memilihnya sebagai pemain penting,” ungkap Wenger dikutip dari goal.

“Saya hanya berpikir bahwa kombinasi sejarah dan fakta bahwa dia adalah pemain yang sudah lama di klub, fakta bahwa dia sudah cukup berpengalaman dan banyak pengetahuan sekarang, saya mempercayainya sebagai kapten.”

Tidak hanya soal masa bakti Wilshere di Arsenal yang sudah sangat lama, namun Wenger juga memujinya sebagai pemain yang berkualitas.

“Pada dasarnya dia dilahirkan di klub ini. Dia mempunyai sejarah panjang dengan klub, hubungan kuat dengan klub. Jack Wilshere adalah kualitas besar di lapangan,” pungkasnya.

Related Post