Atletico Bungkam Sporting Dua Gol Tanpa Balas

Atletico Madrid mampu memaksimalkan leg pertama perempatfinal Liga Europa di kandang sendiri. Menjamu Sporting CP, Atletico meraih kemenangan 2-0.

Bertanding di Wanda Metropolitano, Jumat (6/4/2018) dini hari WIB, Atletico mampu unggul dengan begitu cepat. Koke sudah membawa tuan rumah memimpin saat laga baru berjalan 23 detik.

Antoine Griezmann kemudian menambah keunggulan Atletico di menit ke-40. Dominasi terus ditampilkan Atletico, namun tak ada tambahan gol yang tercipta.

Kemenangan ini membuka lebar-lebar peluang Atletico untuk melaju ke semifinal. Sementara itu, Sporting wajib menang dengan selisih tiga gol di leg kedua jika ingin lolos.

Pertandingan leg kedua akan digelar di Estadio Jose Alvalade, Jumat (13/4/2018) dini hari WIB.

Jalannya Pertandingan

Atletico unggul cepat dalam pertandingan ini. Tuan rumah sudah mencetak gol setelah pertandingan berjalan 23 detik.

Terciptanya gol Atletico berawal dari kesalahan Sebastian Coates di area pertahanan sendiri. Operannya justru jatuh ke kaki Diego Costa yang kemudian menyodorkan bola kepada Koke. Umpan tersebut dituntaskan Koke dengan sempurna.

Ancaman kembali datang untuk gawang Sporting di menit ketiga. Sundulan Diego Godin yang meneruskan tendangan sudut Koke memaksa Rui Patricio melakukan penyelamatan.

Sporting mendapat peluang bagus untuk menyamakan kedudukan di menit ke-13. Cristiani Piccini melakukan penetrasi dari sisi kanan dan kemudian melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Bola mengarah akurat ke Bas Dost, tapi striker asal Belanda itu gagal mengarahkan sundulannya ke gawang.

Lewat sebuah serangan balik, Sporting kembali dapat peluang. Namun penyelesaian akhir Gelson masih bisa diantisipasi oleh Jan Oblak.

Atletico kemudian menggandakan keunggulannya di menit ke-40. Atletico lagi-lagi memanfaatkan kesalahan lini belakang Sporting untuk mencetak gol.

Jeremy Mathieu kehilangan kontrol pada bola dan langsung direbut oleh Griezmann. Griezmann kemudian masuk ke kotak penalti dan menaklukkan Patricio.

Unggul dua gol tak membuat Atletico mengendurkan serangan di babak kedua. Costa kali ini bisa melewati Coates dan mencoba melepaskan tembakan dari sudut sempit. Namun bola masih bisa dihalau Patricio.

Atletico sempat mencetak gol di menit ke-61. Tembakan Griezmann yang diblok membuat bola jatuh ke kaki Gameiro. Dia kemudian mengoper kepada Godin yang dengan mudah menceploskan bola dari depan gawang. Namun gol dianulir karena Gameiro lebih dulu berada dalam posisi offside.

Sporting menyia-nyiakan sebuah peluang emas untuk mendapatkan gol tandang di masa injury time. Bryan Ruiz menyambar bola liar di depan kotak penalti dan memaksa Oblak melakukan penyelamatan.

Bola muntah mengarah ke Montero yang ada di depan gawang, tapi dia justru gagal memaksimalkannya. Tendangannya melambung di atas mistar gawang.

Susunan Pemain

Atletico: Jan Oblak; Juanfran, Stefan Savic, Diego Godin, Lucas Hernandez; Angel Correa (Gameiro 53′), Gabi, Saul Niguez, Koke; Diego Costa (Partey 87′), Antoine Griezmann (Vitolo 90′)

Sporting: Rui Patricio; Cristiani Piccini, Sebastian Coates, Jeremy Mathieu, Fabio Coentrao (Ribeiro 80′); Rodrigo Battaglia, William Carvalho (Acuna 45′); Gelson Martins, Bruno Fernandes (Montero 87′), Bryan Ruiz; Bas Dost

Related Post