Arsene Wenger Bertekad Hentikan Rekor Kemenangan City

Pelatih Arsenal Arsene Wenger punya misi khusus saat menghadapi Manchester City, Minggu (5/11/2017) nanti. Pria asal Prancis itu ingin menjadikan Arsenal sebagai tim pertama yang akan menjungkalkan City di pentas Liga Premier Inggris musim ini.

Dari 10 pertandingan yang sudah dimainkan, tim asuhan Pep Guardiola belum sekalipun merasakan kekalahan. Karenanya, City masih memuncaki klasemen sementara dengan poin 28.

Kondisi ini jelas berbeda dengan Arsenal. The Gunners masih tertahan di posisi kelima dengan nilai 19. Tiga kekalahan sudah masuk dalam catatan penampilan Arsenal musim ini.

Untuk mewujudkan ambisinya ini Wenger menegaskan jika anak asuhnya akan bermain menyerang walau bertanding di Etihad Stadium, kandang City.

“Kami punya kesempatan untuk menunjukkan bisa melakukannya. Saat ini kami sedang mempersiapkan diri dengan cara yang serius untuk memberikan hasil maksimal di hari Minggu nanti,” kata Wenger dilansir BBC, Jumat (3/11/2017).

“Kami tak ingin keluar dari permainan kami sesungguhnya. Kami tak akan sembunyi,” tegas Wenger.

Ia melanjutkan, jika pada pertandingan nanti ingin memiliki peluaang berbahaya. “Cara bertahan terbaik adalah menyerang.”

Modal untuk meraup tiga angka sudah dimiliki Arsenal. Mereka tercatat sebagai tim terakhir yang pernah mengalahkan City di semifinal Piala FA pada April lalu.