Arsenal Menang Telak Berkat Danny Welbeck

Arsenal menang 30 AFC Bournemouth pada partai babak pertama Liga Inggris di Stadion Emirates, Sabtu (9/9/2017). Danny Welbeck menjadi protagonis tim beralias The Gunners dengan catatan dua gol dan satu assist.

Dalam laga ini, Arsenal mendominasi berbekal penguasaan bola 58,5 persen dan lima tembakan tepat sasaran dari 15 usaha. Adapun tim tamu cuma menebar dua tendangan jitu dari tujuh percobaan.

Pada menit keenam, Welbeck mengonversi kans pertama timnya menjadi gol. Dia menanduk bola umpan silang dari Sead Kolasinac tanpa mampu dihalau oleh kiper Asmir Begovic.

Berkat Welbeck pula, pasukan Arsene Wenger menggandakan keunggulan pada menit ke27. Bola pantulan pemilik nomor kostum 23 itu disambar Lacazette dengan tembakan luar kotak ke pojok atas gawang Bornemouth.

Hingga peluit akhir babak pertama berbunyi, keunggulan dua gol The Gunners terus bertahan.

Sinar Welbeck kian benderang pada paruh kedua. Lima menit setelah sepak mula, dia menggandakan keunggulan dengan menyambut bola pantulan Aaron Ramsey.

Setelah mencetak gol kedua, Welbeck ditarik keluar pada menit ke76. Alexis Sanchez pun masuk untuk mengisi kekosongan.

Namun, Sanchez yang notabene top scorer Arsenal pada musim 20162017, gagal menambah gol The Gunners. Skor 30 untuk kemenangan Arsenal pun terpampang saat peluit panjang dibunyikan wasit.

Hasil ini mengantarkan Arsenal naik ke posisi kesembilan dengan koleksi enam poin dari empat pertandingan. Mereka masih terpaut empat angka dengan Manchester City selaku pemimpin tabel sementara.