Arsenal Hantam Everton 5-2

Arsenal memetik kemenangan di pertandingan lawatan ke markas Everton di lanjutan Liga Inggris. The Gunners menang dengan skor akhir 52.

Dalam pertandingan di Goodison Park, Minggu (22/10/2017) malam WIB, Arsenal tampil dominan. Mereka melakukan penguasaan bola dengan catatan 66 persen penguasaan bola dalam data yang dilansir Sport Radar.

Everton unggul lebih dulu berkat gol Wayne Rooney pada menit ke12. Nacho Monreal mampu menyamakan kedudukan pada menit ke40.

Arsenal bisa berbalik unggul setelah Mesut Oezil mencetak gol pada menit ke52. Setelah itu, Everton harus bermain dengan 10 orang usai Idrissa Gueye mendapat kartu kuning kedua.

Arsenal, yang unggul jumlah pemain, bisa menambah tiga gol lagi. Alexandre Lacazette, Aaron Ramsey, dan Alexis Sanchez pencetak golnya. Everton sekali menambah gol lewat Oumar Niasse.

Dengan tambahan tiga poin ini, Arsenal menempati posisi kelima klasemen dengan raihan 16 poin. Sementara itu, Everton ada di posisi ke18 dengan koleksi delapan poin.

Jalannya Pertandingan

Everton bisa unggul lebih dulu pada menit ke12. Rooney pencetak golnya. Arsenal menyamakan kedudukan lima menjelang turun minum, via Monreal.

Michael Keane langsung mengancam dua menit usai restart. Sundulannya meneruskan umpan Gylfi Sigurdsson belum membuahkan hasil untuk Everton.

Arsenal berbalik unggul di menit ke52. Oezil yang menjadi pencetak golnya. Sanchez mengirim umpan dari sisi sayap kiri, yang disundul masuk ke gawang Everton.

Aaron Ramsey melakukan percobaan di menit ke55. Tembakannya dari dalam kotak penalti masih melesat jauh.

Everton malah harus bermain dengan 10 orang pada menit ke68. Idrissa Gueye melanggar Granit Xhaka hingga mendapatkan kartu kuning kedua.

Arsenal bisa menambah gol lagi para menit ke74. Lacazette sukses menyelesaikan umpan mendatar dari Oezil.

Tendangan Xhaka pada menit ke84 nyaris menambah keunggulan Arsenal. Tapi, bolanya masih menghajar mistar gawang.

Arsenal menambah gol lagi pada menit ke89. Ramsey yang mencatatkan namanya di papan skor, meneruskan umpan terobosan dari Jack Wilshere.

Everton bisa membalas sekali di masa injury time, Oumar Niasse yang mencetak gol. Monreal melakukan backpass yang terlalu pelan, bolanya dikuasai oleh Petr Cech, tapi bisa direbut Niasse untuk dikirim masuk ke gawang.

Arsenal merespons gol itu dengan cepat. Sanchez mampu membukukan namanya di papan skor, dia melewati beberapa pemain lalu melepaskan tembakan yang menjadi gol penutup pertandingan.