Arsenal Ditekuk Man City, Wenger Kritik Wasit dan Kecam Sterling

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, kembali mengkritik kinerja wasit setelah timnya dikalahkan Manchester City 1-3 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, kemarin. Ia jug menyebut Raheem Sterling melakukan diving.

Wenger marah karena wasit Michael Oliver memberikan penalti kepada City dan mengesahkan gol ketiga City meski David Silva berada dalam posisi offside.

“Wasit tidak bekerja cukup baik,” kata Wenger. “Tapi kami sudah terbiasa saat datang ke sini. Tahun lalu kami punya dua gol offside yang merugikan kami. Level pertandingan menjadi menurun setiap musimnya. Keputusan itu harusnya salah.”

City menang berkat gol Kevin De Bruyne pada menit 19, penalti Sergio Aguero menyusul pelanggaran Nacho Monreal pada Raheem Sterling, dan gol Gabriel Jesus yangh diklaim offside.

“Saya yakin itu bukan penalti untuk City. Kami tahu bahwa Sterling melakukan diving dengan baik dan gol ketiga mereka itu offside,” kata Wenger.

Kiper Arsenal, Petr Cech terkejut atas keputusan wasit tersebut yang mengesahkan gol ketiga City yang jelas offside.

“Saat skor 2-1, kami kembali ke gaya permainan kami. Kami mencetak gol, namun gol ketiga City membuat perbedaan besar,” kata dia. “Saya tidak bisa berkomentar tentang penalti itu, tapi gol ketiga, saya terkejut. Wasit memiliki pekerjaan yang sulit untuk dilakukan, saya tidak tahu apakah dia benar atau salah, tapi gol itu jelas membuat perbedaan.”

Kemenangan atas Arsenal membuat City semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan poin 31. Sementara Arsenal berada di peringkat 6 klasemen dengan nilai 19, terpaut 12 angka dengan sang pemuncak klasemen.