Arema FC Inginkan Irfan Bachdim

Peluang tim Singo Edan untuk mendapatkan pemain Timnas Indonesia itu cukup terbuka mengingat Irfan Bachdim sudah tidak terikat kontrak usai dilepas oleh klub Jepang, Consadole Sapporo.
Ada keinginan mendatangkan Irfan Bachdim yang bermain di Consadole Sapporo, kebetulan kami punya hubungan dengan mereka akhirnya tanya-tanya gaji dan fasilitasnya dia seperti apa, ungkap Manajer Umum Arema FC, Ruddy Widodo, beberapa waktu lalu.
Pelatih mengajukan masukan, salah satunya adalah striker, akhirnya mencari dan suka tidak suka sangat sulit mencari striker, lanjutnya.
Adapun saat ini striker lokal yang berkualitas sudah banyak yang bergabung di klub ISL. Kalaupun ada itu pun kualitasnya jauh dari yang diinginkan oleh Arema, imbuh Ruddy Widodo.
Ruddy Widodo mengakui bahwa pembicaraan dengan Irfan Bachdim masih terus berlanjut meskipun Arema FC bisa saja memaksimalkan potensi pemain asli Malang. Mencari pemain yang bermain di Malang adalah faktor hati, kemudian kami membicarakan harganya berapa, tuturnya.
Di sisi lain, dia (Irfan Bachdim) cederanya juga sudah sembuh. Tunggu saja beberapa hari ini, tambah Ruddy Widodo.
Sebenarnya bisa saja kami melakukan gambling (perjudian) dengan mengambil striker dari divisi utama ataupun akademi, seperti yang pernah dilakukan pada tahun 2002 saat Arema mengontrak Johan Prasetyo, tutupnya.
Irfan Bachdim sendiri pernah memperkuat rival sekota Arema FC, yakni Persema Malang, hingga tahun 2013 lalu. Pemain blasteran Belanda-Indonesia ini akhirnya hijrah ke Thailand sebelum pindah ke Jepang.

sports-kompas.com Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno, otomotif dan bola secara berimbang, akurat dan terpercaya Sumber: Sidomi